Ingin Sukses Seperti Ghozali Netizen Indonesia Ikut Menjual NFT, Gimana sih caranya?

Belakangan ini topik NFT sedang ramai diperbincangkan. Seorang mahasiswa berhasil sukses menjadi miliarder dan meraup keuntungan sebesar 1,5 miliar rupiah.

Berbeda dengan kebanyakan orang khususnya kaum wanita yang pada umumnya berfoto selfi untuk kenangan, update status ataupun pamer.

Ghozali menggunakan foto selfinya untuk dijual di Opensea sebagai NFT

Meme perbedaan cewek dan cowok

Netizen Indonesia saat mengetahui hal tersebut, langsung jadi latah dan keburu kaya.

Foto-foto yang dijual di Opensea dari Indonesia

Saking kepinginnya jadi miliarder, bukan hanya ikut upload foto sefli tapi ada juga yang menjual foto yang aneh-aneh bahkan foto yang berbahaya. Berikut foto yang dijual oleh netizen Indonesia.

1. Foto kucing

Penggemar kucing sekarang sudah mulai meluas dan semakin banyak. Kegemaran terhadap kucing ini dapat dilihat pada antusias netizen Indonesia yang menggunakan kucingnya untuk di foto dan dijual sebagai NFT
Foto kucing NFT

2. Foto lemari dan furniture

Pengerajin mabel sekarang sudah mulai membaur dengan teknologi digital dan mengikuti perkembangan zaman.

Jual lemari di Opensea

Kerajinan NFT

Meja, lemari kayu, lemari kaca bahkan Kulkas pun juga ikut dijual fotonya. Ide netizen Indonesia memang aneh-aneh ya.

3. Foto rokok




4. Foto pelajaran dan tugas sekolah

Para murid sekarang udah bosen daring ya, saking bosen sampai muak. Apalagi kalau pelajaran matematika. Daripada jawaban tugasnya nganggur murid ini akhirnya menjualnya untuk NFT

5. Foto Makanan

Dampak pandemi covid, warung jadi sepi alhasil jualan lewat NFT
Jualan makanan di NFT

6. Foto Tumbuhan

Hewan ada makanan ada tumbuhan juga ada. Ini lama kelamaan Opensea jadi mirip toserba.
Tanaman NFT

7. Foto Sayuran

Hampir sama seperti sebelumnya. Tapi kali ini lebih kreatif dan masih cocok dijual sebagai NFT
Sayuran imut NFT

8. Foto random

Mungkin maunya mengikuti konsep Ghozali Everyday tapi kali ini bukan selfi wajah saja tapi selfi aktivitas sehari-hari. Cuma tema nya terlalu acak dan tidak fokus
Foto netizen di NFT

9. Foto bayi

Mulai dari kalangan remaja sampai bunda bunda dan orang tua, hampir semua umur ikut berpartisipasi dalam trend NFT ini.

Anaknya yang imut imut sampai dijadikan NFT dengan harga 99 Eth (46 juta)
Bahaya foto bayi di NFT
Sebenarnya foto bayi yang dijual seperti ini rentan bahaya dan pelecehan. Jadi lebih baik tidak usah menggunakan foto yang berkaitan dengan data pribadi dan privasi keluarga anda.

Baca juga: Bahaya NFT

10. Foto KTP

Terakhir yaitu Foto KTP plus pemiliknya. Ini lebih berbahaya dari sebelumnya. Bukan cuma kena bahaya tapi juga kena pidana.


Dikiranya NFT adalah barang yang tidak dapat ditukarkan akhirnya berasumsi kalau jualan KTP boleh dong.

Jelas sama saja itu TIDAK BOLEH, karena itu termasuk tindakan ilegal. Bisa kena penjara 10 tahun dan denda 1 miliar

Produk NFT yang Sebenarnya

Setelah mengamati foto yang di jual oleh para netizen Indonesia. Yang entah foto tersebut konteks dan prinsipnya seperti apa dan masuk dalam kategori seni apa. Sangat aneh dan tidak jelas.

Pada dasarnya NFT sendiri sebenarnya merupakan produk yang berupa seni digital yang diperjualbelikan dan tidak dapat ditukarkan.

Contohnya bisa seperti gambar digital, lukisan, musik, icon, item dalam game, dan video.

Berikut contoh NFT yang dijual diluar negeri
Bagaimana terlihat menarik dan bagus kan? Kalau dibandingkan dengan NFT dari netizen Indonesia menurut mu mana yang lebih pantas dijual dengan harga mahal?

Eeeiitttss tunggu dulu, tidak semua NFT dari Indonesia sama seperti yg dijual para netizen. 

Masih ada beberapa orang dari Indonesia yang paham betul tentang NFT dan bisa menciptakan karya yang membanggakan.

Berikut karya NFT dari Indonesia, ada pak Jokowi.
 
Sebut saja inisial senimannya adalah si Budi. Menurut saya Budi harus di apresiasi dan harus dicontoh oleh netizen Indonesia untuk bisa lebih kreatif dan inovatif.

Bukan cuma ikut-ikutan trend doang tapi nggak paham apa-apa.

Kenapa NFT saya tidak ada yang beli?

Pasti netizen Indonesia sekarang sedang memikirkan hal tersebut. Setelah ikut-ikutan sekarang merasa bingung.

"Lho kenapa kok nggak ada yang beli ya? Padahal Ghozali bisa jadi miliarder padahal cuma foto selfi doang. Pasti pakai guna guna / pesugihan."

Dasar netizen sukanya negatif thinking mulu. Jadi begini akan saya jelaskan.

Untuk mendapatkan kelebihan NFT atau keuntungannya, maka anda harus belajar.

Sesuatu yang dilakukan secara setengah setengah pasti hasilnya juga tidak akan maksimal.

Contohnya seperti NFT yang dijual oleh si Budi. Lukisan yang ia jual bukan sembarang dan benar-benar bagus.

Budi juga tidak langsung menjualnya dengan harga yang tinggi. Melainkan dari harga yang rendah

Sedangkan netizen indo langsung menjual foto bayi nya dengan harga jutaan.

Jadi semua itu perlu proses dan pasti ada cara dan tahapan yang harus dipelajari agar NFT yang anda jual bisa laku.

Mau tau gimana caranya? Simak penjelasan berikut

Cara Ghozali Sukses Dalam Penjualan NFT foto selfi

Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana bisa foto selfi dengan wajah datar dan biasa-biasa saja bisa terjual dengan harga yang sangat mahal?

Kami akan membongkar bagaimana caranya dan apa saja sih triknya?

1. Niat yang kuat

Berbeda dengan netizen yang asal-asalan menjual NFT, Ghozali mempelajari dahulu tentang cara kerja dari NFT.
  • Mulai dari menetapkan harga yang sesuai (tidak terlalu mahal)
  • Memberikan hastag angka pada foto selfinya sebagai urutan hari (memberi kesan unik)
  • Mempromosikan NFTnya di media sosial dan beriklan (menjangkau konsumen)
Pelajari lebih lengkapnya di artikel berikut: Cara kerja NFT

Memang kelihatannya yang dilakukan Ghozali ini tidak ada gunanya dan foto selfi dibeli dengan harga semahal itu mau dibuat apa?

Pasti ada yg terpikirkan seperti itu. Ya memang saya sendiri juga menganggapnya tidak terlalu berguna. Tapi walaupun tidak berguna, Ghozali bisa menunjukkan bahwa dia serius dan tidak main-main dengan hal yang tidak berguna tadi.

Pada intinya semua hal yang berhubungan dengan dunia hiburan seperti film, game, seni, dan lain-lain hanyalah kebutuhan sampingan. 

Berbeda dengan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Dunia hiburan hanya akan dibutuhkan setelah kebutuhan sandang pangan papan terpenuhi.

Jadi dunia hiburan tersebut masuk dalam kategori yang prioritasnya rendah dan tidak berguna.

Seharusnya kan menjual kebutuhan pokok yang sudah pasti dibutuhkan jadi bisa menguntungkan, tapi malah menjual foto selfi yang nilai gunanya sangat kecil. Bukankah itu sangat bodoh? 

Tapi kebodohan tersebut bisa menghasilkan keuntungan jika di pelajari dan di asah sampai tahap tertentu, yang dimana ditahap tersebut hanya bisa dicapai oleh kamu sendiri.

Maksudnya gimana? Usaha dan Niat yang sungguh-sungguh dalam menjalankan sesuatu hal bisa membuat yang tidak berguna, menjadi berguna. 

Alasannya? Karena unik dan hanya beberapa orang saja yang bisa mencapai / melakukan hal tersebut. 

Kalau diterapkan dalam kasus Ghozali ini. Maka ketekunan Ghozali dengan meng-upload foto setiap hari selama 5 tahun adalah bentuk bahwa ia telah mencapai tahap dimana orang lain tidak bisa melakukannya. 

Netizen saja sekarang cuma ikut-ikutan, setahun aja belum. Mempelajari cara kerjanya juga belum. Maka hasilnya ya akan tetap menjadi kebodohan dan tidak menguntungkan sama sekali.

2. Fokus dan konsisten

Jika kita lihat akun Ghozali Everyday di Opensea. Ghozali hanya fokus pada satu tema yaitu foto selfi. Ia juga selalu meng-upload fotonya setiap hari selama 5 tahun.

Tidak berganti-ganti tema, hari ini lagi mood foto ayam akhirnya foto ayam besoknya lagi makan bakso akhirnya foto bakso.

Bukan seperti itu. Anda harus punya tujuan yang jelas. Maunya akun Opensea anda digunakan untuk menjual apa?

Apakah untuk menjual foto makanan? Atau untuk foto hewan?

3. Tidak menyerah

Bayangkan selfi dan upload setiap hari selama 5 tahun. Dengan waktu selama itu, Ghozali tetap tidak menyerah dan terus melanjutkannya hingga tahun ini 2022 baru bisa sukses.

Jadi jangan halu, bisa langsung jadi miliarder seperti Ghozali dalam waktu singkat.

4. Kesabaran dan doa

Menunggu kesuksesan yang akan datang lima tahun kedepan bukan hal yang mudah. Pasti ada rasa ingin berhenti karena Ghozali juga tidak tahu apakah lima tahun kedepan dia akan sukses atau tidak.

Namun Ghozali tetap menjalaninya dengan sabar dan juga berdoa agar usaha yang ia lakukan bisa sukses nantinya. 

Sampai akhirnya hari dimana ia sukses akhirnya datang.

Bukan hanya sabar menunggu. Tapi juga sabar menghadapi tanggapan netizen yang meremehkan dan mengejek Ghozali.

Sebenarnya walaupun netizen tadi mengejek dia, Ghozali tidak emosi dan menghiraukannya, tetap menjalaninya konsistensi nya sampai sekarang.

5. Dihujat netizen

Hujatan dari netizen tidak selalu berdampak buruk. Asalkan kita punya mental yang kuat dan bisa menanggapi hujatan tersebut dengan benar, maka hasilnya hujatan tersebut bisa memberi efek positif.

Hujatan netizen kepada Ghozali membuat produk yang dijual olehnya menjadi lebih banyak diketahui orang-orang.

Hal tersebut menimbulkan efek viral dan menjadi trend di medsos.

Akhirnya efek tersebut berpengaruh pada naik nya harga jual dari foto sefli milik Ghozali

Itulah 5 cara yang bisa saya berikan. Tapi ingat yang paling penting dari kelima cara tersebut adalah melakukan hal yang positif.

Percuma jika cara tersebut digunakan untuk hal yang ilegal seperti menjual foto KTP, yang ada malah masuk penjara bukan sukses.

Penutup

Sekian pembahasan tentang cara sukses seperti Ghozali. Semoga dengan membaca artikel ini dapat memahami cara-cara dan tips yang saya berikan.

Semoga cara tersebut bisa di aplikasikan dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Apabila saya ada kesalahan, saya mohon maaf. Silahkan koreksi kesalahan saya lewat komentar. Agar saya bisa memperbaikinya. 

Itu saja dari saya, Terimakasih
@memekoplak.hqq Saya adalah admin dari Instagram @memekoplak.hqq. Disini saya membuat blog untuk Fansub anime (MKH Fansub) dan Pembahasan anime (MKH Anime). Jadi jika kalian penasaran dengan meme saya, langsung cek saja di Instagram saya. Jangan lupa difollow juga ya. Karena kalian bisa request anime sub atau review lewat Instagram @memekoplak.hqq.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Sukses Seperti Ghozali Netizen Indonesia Ikut Menjual NFT, Gimana sih caranya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel