Table of Content

10 Editor Audio Terbaik yang Bisa Kamu Coba di PC

10 Editor Audio Terbaik yang Bisa Kamu Coba di PC

Saat ini sudah banyak program, aplikasi atau aplikasi yang membantu kita dalam kehidupan sehari-hari atau membantu kita dalam pekerjaan kita sebagai manusia. Salah satu yang paling populer saat ini adalah video editing dengan perkembangan ekosistem YouTube.

Selain video editing, salah satu yang sedang dikembangkan adalah audio editing. Apalagi saat ini, popularitas konten audio seperti podcast menjadi sangat populer. Nah, teknik audio juga berfokus pada produksi musik, produksi audio, dan banyak lagi.

Nah, audio book sendiri memiliki banyak pilihan yang bisa digunakan. Jika Anda bingung, jangan khawatir, karena Dear Signal telah mengumpulkan daftar sampel audio pilihan yang harus Anda coba. Berikut adalah daftarnya!

1. Audacity 
Editor audio PC paling populer adalah Audacity. Aplikasi ini sangat direkomendasikan oleh banyak orang, baik profesional maupun pemula, yang baru memasuki dunia audio. Ini karena Audacity adalah alat pengeditan audio sederhana.

Audacity memiliki banyak fitur bagus untuk direkomendasikan. Salah satunya adalah aplikasi ini dapat diinstal pada perangkat yang berbeda. Selain itu, aplikasi ini menawarkan manfaat untuk plugin yang berbeda atau efek lain yang berbeda.

Manfaat lain adalah task manager. Aplikasi ini dapat memotong suara, menggabungkan musik atau lagu, menghilangkan efek suara, menambahkan efek pada suara, dan juga dapat digunakan untuk merekam. Yang terpenting, Audacity gratis karena bersifat open source. Silahkan kunjungi Website Resmi Audacity untuk mendapatkan aplikasi ini.

2. MP3 Cutter
Editor audio lainnya adalah MP3 Cutter. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memotong lagu, memotong audio dan memotong musik dalam format MP3. Tidak hanya mendukung format MP3, aplikasi ini juga mendukung format audio lainnya dan dapat melakukan konversi dari satu audio ke audio lainnya.

Selain itu, Anda dapat memperkecil ukuran file audio yang terlalu besar. Misalnya, ukuran lagu dengan durasi 5 menit dengan ukuran 30MB dapat dikurangi menjadi standar atau kurang dari 10MB. Oh, kelebihan MP3 Cutter adalah aplikasi ini online, jadi Anda tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu. Coba saja dengan mengunjungi situs resminya.

3. Kontrol volume gratis
Editor suara lainnya adalah Power Sound Editor Free. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur pengeditan yang mirip dengan Audacity. Anda dapat memotong lagu, membuat soundtrack, mengedit soundtrack, mengubah tempo lagu, menghapus bagian lagu, dan melakukan berbagai tugas pengeditan audio lainnya.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai efek menarik untuk membuat suara menjadi lebih baik. Di atas segalanya, jelas bahwa aplikasi ini gratis. Tertarik mencoba aplikasi ini? Silahkan download aplikasi ini disini.

4. OcenAudio 
Editor audio lainnya adalah OcenAudio. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi ini. Juga, aplikasi ini tersedia pada sistem operasi yang berbeda.

Beberapa fitur bagus yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain dukungan untuk mengedit file audio berukuran besar, fungsi spektogram, dan dukungan untuk plug-in VTS, yaitu plug-in untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Selain itu, aplikasi ini mendukung kontrol suara yang kompleks. Berbahagialah? Silakan kunjungi situs resmi OcenAudio untuk mengunduhnya.

5. Adobe Audition 
Editor audio lainnya adalah Adobe Audition. Aplikasi ini merupakan editor audio yang bagus dan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para profesional. Mengapa? Karena aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik dan istimewa.

Ya, aplikasi ini memiliki fungsionalitas penuh karena Adobe Audition bukanlah aplikasi gratis. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda harus mendaftar dan biasanya satu paket dengan program editor lain. Namun sebelum Anda membeli aplikasi berbayar, Anda dapat mencobanya secara gratis selama 7 hari menggunakan aplikasi ini. Silakan kunjungi situs web resmi untuk informasi lebih lanjut.

6. WavePad
Editor audio lainnya adalah WavePad. Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan NCH Software yang terkenal dengan berbagai rangkaian produknya. Aplikasi yang sama ini tersedia secara gratis dan dapat diinstal pada platform yang berbeda seperti Windows, MacOS, iOS dan Android.

Salah satu keunggulan WavePad adalah dukungan audio dan kemudahan penggunaan. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur menarik seperti tanggap darurat

7. MP3 SPLT
Editor audio lain yang bisa Anda coba adalah MP3 SPLT. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mudah digunakan. Apalagi penggunaan aplikasi ini juga mudah sehingga aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna juga.

Aplikasi yang sama ini mendukung berbagai format audio seperti ogg, flac, dll. Selanjutnya, aplikasi ini bersifat open source dan mendukung berbagai komputer seperti Windows dan MacOS. Distro Linux juga banyak yang bisa menjalankan aplikasi ini. Anda dapat mengunduh MP3 SPLT di sini jika Anda ingin menggunakannya.

8. Qtraktor
Ada sebuah aplikasi bernama Qtractor. Aplikasi ini adalah aplikasi yang tidak hanya untuk mengubah suara, tetapi lebih. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghasilkan musik Anda sendiri berkat dukungan MIDI Controller. Jadi, Anda dapat membuat musik sendiri menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini mendukung fitur-fitur seperti perekaman MIDI audio multi-track dan pengurutan MIDI. Aplikasi ini juga memiliki banyak informasi yang lengkap sehingga aplikasi ini merupakan bagian dari contoh audio yang baik. Tertarik untuk mencoba? Silakan kunjungi situs web Qtractor untuk mengunduh.

9. Wavesaur
Editor audio lain yang dapat Anda coba adalah Wavesaur. Anda dapat mengunduh aplikasinya di sini. Wavesaur adalah perekam suara yang sederhana dan mudah digunakan. Meskipun sederhana, aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti model suara profesional.

Dengan Wavesaur, Anda dapat dengan mudah mengedit musik atau menambahkan suara yang unik dan menarik. Anda juga dapat dengan mudah memotong lagu, menggabungkan lagu atau suara, dan melakukan berbagai pengeditan seperti editor audio lainnya.

10. Audio Tool
Alat Audio adalah aplikasi perekaman audio lain yang dapat Anda coba. Aplikasi ini adalah antarmuka pengguna grafis yang menawarkan kemudahan penggunaan. Kemudahan ini bisa didapatkan dari cara kerja aplikasi ini, yaitu online dan gratis.

Bisa dibilang aplikasi ini mirip dengan MP3 Cutter yang bisa digunakan secara online tanpa perlu menginstallnya terlebih dahulu. Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi www.audiotool.com, membuat akun dan mulai mencoba menikmati banyak hal menarik yang ditawarkan aplikasi ini. Salah satunya bekerja sama untuk memproduksi musik dengan sutradara lain.

Sebenarnya, ada banyak buku pengeditan audio lain yang bisa Anda pilih. Ada yang gratis dan ada yang gratis. Namun, kontrol audio mana pun yang Anda pilih, Anda harus menggunakannya saat dibutuhkan. Jika Anda membutuhkan fungsionalitas dan kemampuan yang lengkap, sebenarnya tidak ada salahnya menggunakan audiobook berbayar.