Manfaat Air Nabeez untuk Kesehatan

Air Nabeez



Bosan dengan menu pembatal shaum yang itu-itu aja? Air Nabeez atau dikenal sebagai air rendaman kurma bisa menjadi alternatif.


Konsepnya sama seperti infuse water, yakni dengan merendam beberapa buah kurma di dalam air matang lalu didiamkan semalam untuk dikonsumsi esok pagi.


Tak hanya manis dan menyegarkan, air Nabeez ini juga kaya dengan kandungan gizi yang luar biasa lho, Sahabat. Misalnya protein, serat, karbohidrat, gula, vitamin B5, vitamin C, vitamin E, zat besi, magnesium, kalium, fosfor, hingga sodium. Masya Allah, keren banget ya!


Nah, berikut beberapa manfaat dari air Nabeez untuk tubuh kita;


1. Menstabilkan Tekanan Darah

Kandungan kalium dalam minuman ini sangat baik untuk menjaga kinerja jantung dan menstabilkan tekanan darah. Efeknya, tubuh jadi lebih sehat dan tidak mudah lelah.


2. Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh

Mengonsumsi secara rutin juga dapat menurunkan tingkat kolesterol tubuh. Hal tersebut disebabkan tingginya serat dalam air Nabeez.


3. Membantu Proses Detoksifikasi

Pencernaan tidak lancar? Air nabeez ini bisa membantu proses pembuangan racun tubuh dengan melancarkan sistem pencernaan kita lho!


4. Menyembuhkan Masalah Pencernaan

Terdapat kandungan alkali dalam air Nabeez ini sehingga dapat meredakan kelebihan asam lambung sekaligus menyembuhkan masalah pada pencernaan.


5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Air Nabeez yang kaya akan zat besi sangat berguna untuk menjaga metabolisme protein, produksi hemoglobin serta sel darah merah sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.


6. Bermanfaat bagi Ibu Hamil

Air kurma juga sangat baik untuk dikonsumsi ibu yang sedang hamil. Kandungan di dalam kurma ini sudah dipercaya dalam memperkuat otot rahim serta meningkatkan kualitas ASI. Minuman ini juga baik dikonsumsi ibu hamil di saat bulan puasa.


Wow, banyak banget ya manfaatnya. Jadi gak sabar untuk bikin juga di rumah!


Narita Amalia Wadah berbagi ilmu melalui tulisan

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Air Nabeez untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel