BERIKHTIAR DIKARUNIAI ANAK LAKI ATAU PEREMPUAN

 



Anak adalah anugerah dari Allah ﷻ yang diberikan kepada orang tua, yang dititipkan sebagai amanah. 


Kehadirannya sangat ditunggu, karena dipercaya dapat memberi kebahagiaan dan bahkan dapat menjadi tali erat hubungan suami istri.


Namun keinginan orang tua tidak sama dalam memiliki anak. Ada yang ingin anak laki-laki, sebagian yang lain ingin anak perempuan. 


Melihat itu, Islam memberi tuntunan dan usaha agar bisa memiliki anak sesuai keinginan kedua orang tua.


قال فى النصيحة : وإذا أراد تكوين الولد ذكرا فليأمرها بالنوم على شقها الأيمن عند فراغه، والأنثى بالعكس.


Dikatakan dalam kitab an-Nashihah, "Jika seseorang ingin mempunyai anak laki-laki, perintahlah istrinya untuk miring ke kanan setelah selesai melakukan hubungan. Jika ingin anak perempuan, maka miring ke sisi kiri.


وقال إبن عرضون : قال صاحب الايضاح : ينبغى إذا احس بالانزال أن يميل على جنبه الايمن وكذلك إذا انتزع يميلها أيضا على جنبها الأيمن فان الولد ينعقد ذكرا إن شاء الله إه‍ (قرة العيون ص ٨٢)


Ibnu Aradhun mengatakan, Shahibul Idhah mengatakan, "Ketika hendak ejakulasi (keluar mani), maka seorang suami miring ke sisi kanan dan juga diikuti oleh istrinya. Tindakan seperti itu akan membuat anaknya lahir laki-laki, In Syaallah." 


رأيت بخط الأزرق عن رسول الله صلى الله عليه وسلم : أن من أراد أن تلد إمرأته ذكرا فإنه يضع يده على بطنها فى أول الحمل ويقول بسم الله الرحمن الرحيم أللهم إنى أسمى ما فى بطنها محمدا فاجعله لى ذكرا فإنه يولد ذكرا إن شاء الله تعالى مجرب إه‍ (إشاد الزوجين. محمد بن عبد القادر بافاضل ص ٧٦)


Aku melihat suatu riwayat dari tulisannya al-Arzaq dari Rasulullah ﷺ, "Barang siapa ini istrinya lahir anak laki-laki, maka peganglah perutnya waktu pertama kali hamil, dan membaca (Bismillahir Rahmanir Rahim Allahumma Inni Usammi Maa Fii Bathniha Muhammadan, Faj'alhu Lii Dzakaran) "Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Ya Allah aku beri nama  Muhammad kepada anak yang ada di dalam kandungannya, maka jadikanlah dia untukku anak laki-laki." Maka anak itu akan lahir sebagai anak laki-laki, In Syaallah. Dan ini sudah terbukti ampuh.


Selain cara di atas, ada satu lagi yaitu cara medis yang bisa digabungkan agar lebih meyakinkan. Bagi seorang calon ibu, atau mau menambah anak lagi, perhatikan beberapa jenis makanan di bawah untuk bisa dikonsumsi.


Agar punya bayi laki-laki, seorang istri dianjurkan banyak konsumsi makanan berikut;


1. Kentang 2. Jamur 3. Ceri manis 4. Daging merah 5. Pisang 6. Aprikot 7. Buah persik 8. Kurma


Dan untuk yang ingin punya bayi perempuan, baiknya sering mengkonsumsi jenis makanan berikut; 


1. Terong 2. Buah bit 3. Wortel 4. Mentimun 5. Kacang hijau 6. Cabai 7. Bawang merah 8. Kacang-kacangan


Referensi 1 : Qurratul Uyun | Syaikh Abi Muhammad Mulana at-Tihami Kanun al-Idris al-Hasani | Hlm 82


Referensi 2 : Irsyaduz Zaujain | Muhammad bin Abdul Qadir Baa Faadhil | Hlm 76


Narita Amalia Wadah berbagi ilmu melalui tulisan

Belum ada Komentar untuk "BERIKHTIAR DIKARUNIAI ANAK LAKI ATAU PEREMPUAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel