VPS vs RDP | Nih 5 Perbedaannya Yuk Simak

Pada artikel yang saya terbitkan kali ini, saya akan menjawab semua pertanyaan Anda tentang RDP dan VPS, sehingga akhirnya tidak ada lagi kebingungan untuk memilih salah satu dari keduanya daripada membeli paket yang salah ditawarkan. Sebelum melakukan keputusan pembelian, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu perbedaan keduanya di bawah ini.

Sebenarnya, paket RDP dan VPS memiliki akses jarak jauh di komputer yang dapat digunakan untuk banyak operasi, satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah sistem otorisasi yang terpisah. VPS dapat diakses secara bebas di mana saja, seperti komputer pribadi.

Sebelum masuk ke perbedaan kedua komputer ini, buat kamu yang belum paham apa itu RDP atau VPS, mari kita lihat dulu beberapa fitur dan manfaatnya.


Apa itu Desktop Remote RDP?

Remote Desktop Software atau RDP untuk akronim adalah komunikasi yang berkomunikasi jarak jauh dari satu komputer ke komputer lain, komunikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses komputer lain dan berkomunikasi jarak jauh dari satu komputer ke komputer lain.

Namun, penggunaan RDP tidak terbatas pada komputer pribadi, aplikasi ini juga dapat menghubungkan PC di jaringan komputer ke server RDP itu sendiri.

Contoh: Anda saat ini tinggal di Jakarta dan komputer online Anda (24 jam) berada di luar negeri, misalnya di Amerika, Anda dapat menggunakan program atau software pada komputer online Anda di Amerika dengan menggunakan protokol RDP.

Manfaat menggunakan RDP

RDP biasanya digunakan untuk menjalankan program atau aplikasi berat tanpa mengorbankan komputer pribadi selama 24 jam.Berikut beberapa manfaat RDP seperti:

- Internet 24 jam tanpa gangguan
- Tersedia di mana saja, kapan saja dan dari perangkat apa saja (PC/laptop/smartphone/DLL)
- Memudahkan eksekusi program secara real-time 24 jam (misalnya mining)
- RDP tidak mati saat komputer/PC dimatikan, RDP tetap berada di jaringan 24 jam sesuai konfigurasi server.
- Internet hingga 1 Gbps, cocok untuk Anda yang memiliki situs blog yang digunakan untuk mengunggah dan mengunduh file
- Membatasi transaksi dan kuota (bila menggunakan kuota RDP - penyimpanan dan transaksi menggunakan server langsung dari RDP)
- Kemampuan menjalankan program yang membutuhkan resource besar (tergantung data RDP)

Nah, jika sudah memahami RDP dan beberapa manfaatnya, mari kita lanjutkan pembahasannya apa itu VPS Windows dan fitur/manfaatnya.

Apa itu VPS Windows?

VPS (Virtual Private Network) adalah layanan yang dibagi menjadi VM (Virtual Machine), pada VM ini Anda dapat menginstal OS yang Anda butuhkan (Tergantung pada jenis VPS), di bawah ini banyak jenis sistem operasi virtualisasi VPS b. dapat diinstal. apakah Anda menggunakan:
- OpenVZ = Hanya tersedia di OS Linux
- XEN = Linux dan Windows
- KVM = Linux dan Windows

Beberapa fitur dan manfaat menggunakan VPS

Ada banyak fitur umum VPS seperti:
1. Persyaratan untuk hosting web
2. Data database dapat disimpan
3. Dapat memiliki VPN (OpenVPN/PPTP/dll)
4. Itu bisa berupa torrent Leexh atau RapidLeech
5. Sebagai mengganti sambungan/proxy
6. Untuk encoding video/audio/dll.

Manfaat Umum VPS:
1. 1 akun VPS 1 (bersama)
2. Khusus IPv4/IPv6 (umum)
3. Total sumber daya (HDD/CPU/RAM)
4. Unduh gratis OS apa pun melalui panel VPS.

Perbedaan antara RDP dan Windows VPS

1. Izin Admin
Tidak semua paket RDP dapat digunakan untuk penggunaan instan dalam aplikasi, karena kami adalah satu-satunya pengguna pada layanan tersebut, sedangkan pada VPS kami dapat memiliki kontrol penuh atas kontrol, sehingga karena Anda dapat menjalankan program apa pun yang Anda inginkan, termasuk menggunakan antarmuka perangkat lunak.

2. Hardware Sources
Dalam RDP, akun dibatasi penggunaan perangkat kerasnya (CPU/RAM/HDD), jika pengguna melanggar/menyalahgunakan data RDP RDP, pengguna dapat ditangguhkan sementara atau permanen (menurut perusahaan RDP KL). Setelah di perangkat keras Sumber VPS, dapat digunakan 100% tanpa takut pemulihan akun (sesuai dengan TOS yang disediakan VPS).

3. Opsi OS (sistem operasi)
Pengguna RDP dapat mengakses sistem operasi Windows secara default, Anda tidak dapat mengubah sistem operasi di akun RDP Anda, tetapi jika Anda menggunakan VPS, Anda dapat menginstal secara bebas sistem operasi yang Anda inginkan, mulai dari mengubah sistem operasi dari Linux ke Windows atau sebaliknya, dari sistem operasi Windows ke Linux, template atau ISO dapat digunakan.

4. Perlindungan
Klien RDP dapat melihat file satu sama lain, bahkan dalam beberapa paket, pengguna dapat menghapus file pengguna lain, tetapi jika Anda menggunakan VPS, ia dapat menggunakannya untuk menyimpannya sendiri tanpa khawatir privasi Anda dilanggar, jadi aman.

5. Kualitas Windows VPS melalui RDP
Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan VPS daripada RDP:
- Kontrol penuh (Anda dapat menjalankan program apa pun secara gratis)
- VPS dapat diinstal pada sistem operasi Windows dan VPS akan secara otomatis beralih ke RDP (Remote Desktop Protocol), atau Anda dapat beralih ke sistem operasi Linux dan VPS akan menjadi host web untuk kebutuhan sumber daya web.
- Akses ke panel kontrol VPS (panel yang mengontrol semua tindakan VPS seperti reboot, update, shutdown, dll, sebagai komputer pribadi)

Belum ada Komentar untuk "VPS vs RDP | Nih 5 Perbedaannya Yuk Simak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel