Mobile Legend Lag? Pakai 10 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Apakah Anda salah satu penggemar game Android Mobile Legend? Mungkin beberapa pemain Mobile Legend sering menghadapi masalah gangguan saat sibuk dengan game. Nah, jadi Anda tidak perlu khawatir akan terlambat.

Kamu bisa memperbaiki lag Mobile Legend dengan sepuluh cara yang akan kita bahas kali ini. Mau tahu tips dan trik agar Mobile Legend tidak terlambat? Temukan saja cara termudahnya di artikel berikut ini, OK!

Mobile Legend Lag? Nih 10 Cara mengatasi nya


1. Pastikan Mobile Legend selalu update secara berkala
Jangan lewatkan update aplikasi Mobile Legend. Jika pembaruannya terlambat, Mobile Legend Anda mungkin terlambat. Setelah pembaruan, pastikan untuk menunggu Sumberdaya selesai mengirimkan. Jika Anda bersaing lebih awal sebelum Sumber Daya selesai mengimpor, itu berarti sudah terlambat.

2. Gunakan Internet 4G atau WiFi
Nah, pendekatan yang satu ini sangat penting. Lagi pula, penundaan dapat terjadi karena kurangnya internet. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa koneksi internet Anda cepat. Jika Anda ingin memiliki koneksi internet yang kuat, maka gunakan jaringan 4G atau gunakan WiFi.

Tidak ada alasan kenapa harus menggunakan koneksi 4G atau WiFi, karena Mobile Legend harus bermain online dengan Ping tidak lebih dari 200ms. Jadi, kamu bisa memainkan Mobile Legend secara perlahan tanpa ada gangguan.

3. Turunkan Kualitas Gambar ke Sedang atau Rendah
Selain memiliki koneksi jaringan online, kamu juga bisa mengatasi lag Mobile Legend dengan memperkecil gambar menjadi Mobile Legend. Jika Anda menggunakan telepon standar dan koneksi jaringan tidak cepat, Anda dapat memperbaikinya dengan mengurangi jumlah gambar.

Anda dapat menyesuaikan arti grafik menggunakan Mid atau Low. Caranya sangat sederhana, Anda bisa klik “Options Information” lalu klik “options” (set). Setelah itu, Anda bisa menambahkan checklist untuk memilih kualitas grafis Mid atau Low.

Namun, jika Anda merasa menggunakan ponsel cerdas dan memiliki koneksi online, Anda dapat menggunakan gambar beresolusi lebih tinggi tanpa mengubah pengaturan, yaitu Medium atau Low garfish. Jadi, pastikan Anda mengetahui kinerja ponsel dan internet Anda.

4. Hentikan program lain yang sedang berjalan
Cara agar Mobile Legend tidak melemah saat ini sangatlah penting. Jika Anda ingin bermain Mobile Legend dengan percaya diri tanpa masalah serius, pastikan aplikasi lain ditutup atau tidak. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa Mobile Legend adalah satu-satunya aplikasi.

Sebab, jika Anda menjalankan aplikasi lain selain Mobile Legend, kemungkinan besar ponsel tidak memiliki daya yang cukup untuk menjalankan semua aplikasi yang sedang berjalan, maka Mobile Legend terlambat. Media sosial seringkali terlalu berat untuk kinerja seluler. Jadi Anda juga dapat memblokir media sosial, game, dan penggunaan lainnya.

5. Operasikan Sistem di Ponsel Anda
Jika Anda masih menghadapi tantangan saat bermain Mobile Legend, maka Anda dapat mencoba mengaktifkan Mode Aksi di ponsel Anda. Biasanya, HP menggunakan Editor standar untuk pengoperasiannya. Nah, Anda bisa melakukan setting yang mengaktifkan System Performance.

Sebagai pengingat, Game of Thrones akan mempercepat pengoperasian ponsel Anda, terutama bagi Anda yang senang bermain game di ponsel Anda. Untuk mengaktifkan fungsi ini, Anda dapat menemukannya di "Pengaturan".

Ketika Anda pergi ke "sistem" coba cari "Manajemen Daya." Kemudian, Anda dapat mengklik "penghemat daya". Setelah itu, klik dan pilih mode tindakan. Dengan begitu, setelah Anda mengatur sistem ke kinerja, ponsel Anda akan jauh lebih cepat dari sebelumnya.

6. Download Aplikasi Game Booster
Masih lemot saat main Mobile Legend? Cara lain untuk mencegah Mobile Legend dari lag adalah dengan menggunakan aplikasi Game Booster. Jika Anda merasa lambat dalam mengaktifkan aplikasi, ponsel Anda mungkin memerlukan aplikasi Game Booster.

Anda dapat menggunakan aplikasi Game Booster yang disediakan oleh Cheetah Mobile Play. Aplikasi ini bernama CM GameBooster. Dalam aplikasi tersebut, Cheetah mengatakan aplikasi tersebut akan membantu operator ponsel untuk bermain game tanpa penundaan.

Anda tidak perlu khawatir dengan bobot aplikasi CM GameBooster, karena aplikasi ini hanya 1.4MB. Aplikasi ini dikatakan dapat meningkatkan kinerja RAM, sehingga saat memainkan Mobile Legend akan meningkatkan kecepatan game sebesar 30%. Apakah Anda ingin mencoba menggunakan aplikasi ini? Unduh CM GameBooster dengan mengklik di sini.

7. Jangan Bermain Pada Saat Sedang Charging
Jika Anda ingin bermain Mobile Legend, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki daya baterai yang cukup di ponsel Anda. Tidak baik jika Anda bermain sambil mengayun atau saat mengisi daya. Pasalnya, panas yang muncul saat diisi daya akan membuat ponsel Anda terisi daya.

Selain lag, ponsel Anda juga akan cepat rusak. Selain itu, untuk pengisian daya, pastikan kabel dan attachment lainnya sudah terpasang di tempatnya terlebih dahulu. Kabel atau perangkat komputer palsu sebenarnya dapat merusak ponsel Anda.

Bagi Anda yang menggunakan casing ponsel, pastikan untuk melepasnya sebelum mengisi daya baterai. Jadi, jika Anda ingin bermain Mobile Legend, pastikan baterai terisi penuh.

8. Mulai Ulang Game
Jika Anda merasa masih mengalami masalah serius, ponsel Anda mungkin terlalu lelah untuk bermain. Nah, selanjutnya kamu bisa me-restart game Mobile Legend. Memulai ulang permainan akan menyederhanakan pengoperasian telepon. Anda dapat menunggu beberapa menit sampai cpu/ram hp stabil dan mulai untuk bermain lagi.

Kamu bisa mengistirahatkan HPmu sebentar lalu kembali bertarung di Arena. Jangan mengisi daya ponsel Anda. Jika Anda menekan ponsel terlalu keras untuk bermain, tidak hanya terlambat, tetapi juga kerusakan HP yang Anda dapatkan.

9. Masalah Server
Masalah lag di Mobile Legend juga bisa disebabkan oleh masalah self service Mobile Legend. Jika Anda mendapatkan ini, tidak ada cara lain selain menunggu sampai server pulih dan kembali normal.

Namun, masalah server tidak sering terjadi. Pasalnya, Mobile Legend selalu mengupdate aplikasinya. Karena itulah pada bagian pertama kamu diminta untuk selalu familiar dengan informasi yang diberikan oleh Mobile Legend.

10. Ganti HP
Mobile Legend menghadapi masalah lama, mungkin karena ponsel yang Anda gunakan tidak mendukung kinerja tingkat tinggi. Nah, Anda bisa mengganti ponsel lama Anda dengan ponsel baru. Anda tidak perlu membeli ponsel yang mahal, karena Anda dapat membeli ponsel dengan harga sekitar 2 jutaan dan performa yang bagus untuk bermain Mobile Legend.

Anda dapat memilih telepon tempat Anda dapat memproses informasi. Ponsel dengan RAM 2 GB sudah cukup mumpuni untuk memainkan Mobile Legend. Jadi, Anda tidak perlu merogoh kocek banyak untuk membeli ponsel yang bagus bukan?

Berikut 10 tips dan trik agar Mobile Legend tidak terlambat. Anda dapat mengikuti setiap langkah. Semua hal di atas bisa Anda lakukan dengan mudah. Nah, bagaimana cara mengatasi lag Mobile Legend yang tepat menurutmu ?

Belum ada Komentar untuk "Mobile Legend Lag? Pakai 10 Cara Ini Untuk Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel