Kebudayaan Indonesia yang Harus Terus Dilestarikan

Kebuayaan kebudayaan Indonesia yang makin tenggelam oleh zaman

Kebuayaan adalah suatu sekumpulan atau kelompok yang mewarisi generasi ke generasi yang selalu di perlihatkan ke orang banyak.

Kebuyaan juga ada nilai seni yang terkandung di dalam nya seperti nilai agama,nilai spiritual,nila seni .namun demikin denga ada nya kebudayaan kita bisa saling mengenal kebuadayan ke wilayah wilayah yang ada di Indonesia.

Kebuayaan yang melekat di sebagian orang menimbulkan rasa kecintaan mereka terhadap nilai nilai seni dan menghargai nilai leluhur yang sudah ada sejak dulu 

kebuayaan sudah sejak ada pada zaman nenek moyang kita tradisi-tradisi yang nenek moyang kita lakukan sampai saat ini pun masih ada di beberapa wilayah di Indonesia.

Dan perkebangan zaman di dunia ini yang semakin maju dan bayak nya teknologi yang bermunculan di dunia menuntut kita untuk terus mengikuti perkembangan zaman di era globalisasi saat ini.

Kemudian banyak sekali kebuayaan atau tradisi tradisi yang ada di Indonesia yang masih di pertahankan dan di lestarikan oleh sebagian orang di negara kita ini.

Contoh nya ialah buaya Betawi yang menjadi populer di zaman nya hingga di kenal ke mancanegara.kita sebagai bangsa yang merdeka patut bersyukur atas karunia Tuhan karna hanya di Indonesia lah yang memiliki banyak nya kebuayaan dan suku.

Namun begitu walaupun kita berbeda beda suku dari Sabang sampai Merauke kita tetep lah satu,itu memaknai bhineka tunggal Ika yang sampai saat ini selalu kita junjunh nilai nilai yang ada di dalam nya.

Dengan ada nya teknologi yang masuk ke negara kita,kita sampai lupa akan siapa kita dan dari mana kita berasal,susah payah para pejuang mempertaruhkan nyawa mereka demi kemerdekaan bangsa ini.

Tapi kita yang sudah merdeka tinggal menikmati dan meneruskan jasa jasa pahlwan kita malah lalai oleh kewajiban kita sebagai warga negara yang baik.

Jarang sekali sekarang kebuayaan atau tradisi yang di pamerkan di beberapa daerah,mereka terlalu mengikuti trans di zaman sekarang,dan selau berfikir untuk membeli barang barang keluaran terbaru.padahal mereka tidak tau makan atau produk kita sudah ada yang di claim oleh negara lain.patut nya kita kesal dan memperjuangkan produk asli negara kita denga cara terus melestarikan kebuayaan atau makanan khas negara ini dan memperkenalkan budaya Indonesia ke manca negara internasional.

Jangan sampai kita kehilangan kebuayaan atau tradisi tradisi yang di tinggalkan nenek moyang kita.karna kalau sampai kita kehilangan itu semua kita semua tidak akan ada cerita ke anak cucu kita di masa yang akan datang.

Mengikuti perkembangan zaman boleh,mengikuti perkembangan dijitalisasi boleh asal Jangan sampai kita melupakan nilai nilai leluhur kita dan melupakan atau menganggap enteng arti sebuah kebudayaan.

Tapi di Jakarta khususnya Monas maupun kota tua masih ada kebuayaan yang masih di perlihatkan seperti ondel ondel,kuda atau andong,nah salut sekali buat anak anak muda khusus orang Betawi asli yang masih semangat untuk terus melestarikan kebudayaan Betawi sampai nanti bisa di teruskan oleh anak anak kita.

Terlepas dari itu semua kita sebagai warna negara yang baik yang selalu mencintai NKRI patut nya terus memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini dengan belajar sungguh sungguh dan terus memperkenalkan kebudayaan kita ke negara lain.


Belum ada Komentar untuk "Kebudayaan Indonesia yang Harus Terus Dilestarikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel