Dampak Yang Ditimbulka dari Broken Home bagi anak

Broken Home Mengubah Kehidupan Anak
Broken home adalah dimana situasi pernikahan yang berujung pertengkaran antara suami dan istri yang menimbulkan retak nya suatu hubungan karna tidak saling cocok tidak sejalan dll.

Pertengkaran setiap pasangan suami istri setelah menikah bukan lagi hal yang asing di telinga kita sebagai orang awam,pertengkara tersebut pasti akan terjadi.

Pertengkaran akan terjadi setelah menjalankan rumah tangga sekitar 6 bulan kedepan,pasti akan di uji dengan beberapa permasalahan yang harus di selesaikan berdua dengan kepala dingin dan bermusyawarah.

Kerab kali anak menjadi korban ketidak harmonisan kelurga nya yang menimbulkan tekanan batin pada anak dan tidak jarang mengenai sikis anak tersebut.

Di Indonesia banyak sekali kenakalan remaja atau atau tindak kriminalitas yang menjadi faktor utama adalah broken home.akibat dari seringnya orang tua bertengkar menyebabkan anak tidak betah di rumah bahwan murung.

Banyak sekali dampak yang di timbulkan akibat broken home pada anak,,bagi anak yang masih kecil dia akan mengalami trauma yang mendalam,dan anak juga akan selalu di hantui dengan perasaan takut karna rumah bukan lagi tempat yang nyaman buat anak tersebut.

Banyak sekali jaman sekarang kenakalan remaja yang semakin tinggi di beberapa wilayah di Indonesia,,mereka yang tidak lagi nyaman di rumah memutuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di luar bersama temen-teman nya.

Hal yang bisa di cegah agar anak tidak sampai salah pergaulan ketika si anak mengalami broken home ialah selalu melakukan pendekatan terhadap anak,dan selalu menghibur dan memberikan waktu sebanyak banyak nya terhadap anak.

Ketika sikis anak sudah kena alangkah baik nya para orang tua membawa anak nya untuk ke psikiater itu adalah tindakan yang wajib di lakukan 

Selain itu akibat yang di timbulkan oleh broken home bagi ana yang sudah meranjak dewasa adalah pasti dia akan mencari kenyamanan di luaran sana dengan teman-teman nya dan nongkrong sapai larut malam.karna mereka tahu bahwa rumah bukan lagi tempat yang nyaman bagi mereka.

Selain itu banyak nya prostitusi yang melibatkan para wanita yang masih dibawah umur.dari beberapa Nara sumber mereka melakukan hal tersebut faktor utama nya adalah broken home memang tidak semua dan banyak sekali beberapa alasan yang mereka utarakan.

Yang lebih kita kenal di jaman sekarang adalah open bo yang miris nya para open bo itu kebanyakan anak yang di bawah umur bahkan masih ada yang bersekolah.

Patut nya para orang tua harus lebih bisa menjaga anak-anak nya terkhusus perempuan yang masih labil jangan sampai Mereke terjerumus kedalam hal hal yang tidak baik.

Ajarilah anak tentang agama sejak masih kecil agar mereka memiliki moral Budi pekerti dan takut akan tuhan.dan selalulah melakukan pendekatan terhadap anak agar mereka merasa mendapatkan kasih sayang terhadap orang tua nya.




Belum ada Komentar untuk "Dampak Yang Ditimbulka dari Broken Home bagi anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel