Ini Akibatnya Jika Anak-anak Terus Menggunakan Handphone!

Dampak Negatif dan Positif Yang di Timbulkan Ketika Anak-anak Menggunakan Hampone
Kemajuan teknologi tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat di era globalisasi saat ini.

Perkembangan teknologi menuntut kita semua untuk terus mengikuti perkembangan dijital dan komunikasi yang mengalami peningkatan yang cukup pesat di masa masa kemajuan teknologi.

Terkadang teknologi menuntut kita untuk terus belajar dan berlatih keras untuk bisa menguasai perkembangan teknologi jaman sekarang agar kita tidak ketinggalan kemajuan teknologi.

Tapi terkadang kamajuan teknologi di jaman sekarang mempengaruhi sosialisasi masyarakat untuk berbaur terhadap lingkungan.

Di tambah lagi sudah hampir 3 tahun kurang kita hidup berdampinga dengan virus yang masih mengantui masyarakat yang ada di Indonesia.
Selain itu juga beberapa sekolah-sekolah yang ada di Indonesia di tutup sementara karna virus ini.

Dengan ada nya virus ini mengharuskan para pelajar untuk sekolah online atau biasa di sebut sekolah daring yang mengharuskan pelajar tersebut,belajar menggunakan teknologi yaitu hanpone.

Walaupun demikian ada saja dampak atau akibat yang di timbulkan karna adanya sekolah daring terkhusus untuk anak anak SD.yang menggunakan hanpone untuk belajar,tidak semua orang tua melepas begitu saja anak-anak untuk menggunakan hanpone.

Dampak negatif yang di sebabkan oleh sekolah daring ini untuk anak adalah:
1. Rasa kecanduan berlebih pada anak yang mengakibatkan anak tersebut tidak mau lepas dari hanpone yang ia genggam.
2. Yang di khawatirkan ketika paraorang tua yang kurang nya pengawasan terhadap anak mengakibatkan anak tersebut menyalahgunakan hanpone tersebut untuk membuka atau tidak sengaja membuka situs situs yang tidak seharus nya di liat oleh anak anak
3.  Sekarang banyak sekali anak-anak yang sudah kecanduan game online yang sangat mempengaruhi sikis atau mental mereka,karna ketika anak-anak sudah kecanduan game pastinya sangat susah buat anak tersebut untuk menerima pelajaran-pelajaran yang di berikan oleh guru nya.

Kemudia tidak hanya dampak negatif namun ada beberapa dampak positif yang di dapat dari hanpone di eradijitalisasi saat ini bagi anak antara lain:
1. Buat orang tua yang bijak dalam membimbing anak-anak nya untuk menggunakan hanpone dan tau manfaat di era di jital sekarang pasti nya akan mengajarkan cara cara yang positif bagi anak nya.
2. Mengajarkan anak untuk memperluas pengetahuan tentang teknologi dan memberi edukasi untuk lebih bijak dalam menggunakan hanpnone 
3. Dan yang terakhir anak juga bisa melatih diri nya agar paham betul akan teknologi dan perkebangan IPTEK yang sudah berkembang dengan pesat.dan mencari informasi atau berita yang pasti nya bermanfaat.

Memang kemajuan teknologi sangatlah penting bagi kita semua,tanpa ada nya teknologi kita tidak akan mengetahu informasi atau komunikasi.jadi buat para orang tua khususnya lebih memperhatikan anak anak nya dalam menggunakan hanpone.


Belum ada Komentar untuk "Ini Akibatnya Jika Anak-anak Terus Menggunakan Handphone!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel