Table of Content

Posts

bahaya nya meroko bagi kesehatan!!

Bahaya nya meroko bagi kesehatan
di jaman sekarang kenakalan remaja tidak hanya persoalan tawuran saja tapi banyak sekali macam-macam kenakalan remaja di Indonesia salah satu nya meroko.

Mungkin di sebagian banyak orang meroko sudah menjadi hal yang tidak asing di telinga orang awam,dan banyak sekali PT khusus nya dalam bidang membuat roko terus mengembangka toko dan mengeluarkan berbagai jenis roko.

Roko adalah suatu benda yang bersisi banyak sekali zat zat kimia yang dapat merusak organ tubuh manusia yaitu 7000 zat kimia dan 70 yang menyebabkan kanker.yang tergantung di dalam nya ialah nikotin sebagai zat yang siapapun yang mengonsumsi nya aka merasa candu dan ketagihan.


Memang meroko tidak di larang oleh pemerintah namun ketika kita terus mengonsumsi roko terus menerus mengakibatkan kerusakan organ tubuh ntah esok maupun nanti di masa yang akan datang.

Roko juga menjadi pemasukan negara terbesar di Indonesia karena para pembuat Roko di kenakan di kenakan pajak maka dari itu pemasukan indonesian yang paling besar berasal dari produsen roko.

Sekarang banyak sekali anak-anak yang di bawah umur yang sudah berani menyentuh Roko karna faktor utama adalah lingkungan nya yang mengharuskan mereka meroko karna tekanan dari sebagian pihak.

Mereka tidak tahu bahaya nya dari Roko  bahkan yang lebih mirisnya meroko tidak hanya mendominasi para lelaki tetapi juga para wanita yang terjerumus oleh lingkungan nya.

Beberapa di bawah ini bahaya dari meroko yaitu:

1. Gangguan Kardiovaskular
Orang meroko maupun tidak ini rentan sekali menyebabkan beberapa penyakit di antara nya stroke dan penyakit jantung.
2.Kerusakan otak
Kecanduan meroko ini sangat bahaya khusus nya adalah fungsi otak,terutama anak-anak,remaja bahkan para orang dewasa.
3. Penyakit Mulut dan Tenggorokan
Tidak hanya kerusakan fungsi otak merokok juga mengakibatkan terjadi nya kanker mulut,bibir,lidah bahkan kehilangan suara
4.Penyakit Paru-paru
Nah ini sangat lah berbahaya jika kita meroko bagi kesehatan tubuh kita,meroko bisa mengakibatkan kanker paru-paru bahkan zat kimia pada roko dapat merusak sel sel yang ada di dalam tubuh kita.
5.penuan dini
Efek meroko juga dapat mengagibatka menuaan dini pada orang yang meroko khusus nya para remaja,sering kita liat banyak sekali anak muda jaman sekarang terlihat tua padahal umur nya masih muda.

Sebener nya masih banyak sekali akibat yang di timbulkan dari Roko bagi kesehatan kita,jadi kita khusus nya yang tidak meroko jangan pernah mendekati Roko apalagi sampai mencoba nya,karna meroko itu bisa membuat kita kecanduan dan akan melakukan hal itu terus menerus.

Dan buat para peroko aktif mulailah sadar akan bahaya dari meroko,karna meroko hanya merugikan diri sendiri dan orang lain,dan mulai lah berfikir untuk meninggalkan Roko ataupun mengurangi nya.