9 Masalah Umum Dalam Penggunakan Windows 11 dan Cara Mengatasinya

Setelah resmi diluncurkan pada Oktober 2021, sistem operasi baru Microsoft yang diberi nama Windows 11 mulai banyak digunakan. Sebuah survei yang dilakukan oleh AdDuplex pada awal Desember 2021 menyebutkan tingkat adopsi Windows 11 telah mencapai 8,9%.


Selain peluncuran yang kuat, berbagai fitur baru di Windows 11 sangat menarik minat para loyalis Windows untuk mencobanya. Salah satu fitur yang paling menarik adalah fakta bahwa fitur Auto HDR dan Direct Storage meningkatkan permainan.

Namun, tidak sedikit orang Windows 11 yang mengeluhkan masalah pada sistem baru ini. Namun, situasi ini masih relevan mengingat Windows 11 masih dalam tahap awal rilis yang membutuhkan banyak penggunaan untuk peningkatan.

Nah, bagi Anda yang menggunakan Windows 11 dan menghadapi banyak masalah, artikel ini telah mengumpulkan banyak masalah yang banyak dikeluhkan pengguna dan solusinya. Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas masalah umum di Windows 11 dan cara mengatasinya.

Windows 11 tidak diinstal karena memori penuh
Untuk menginstal Windows 11, Microsoft telah menetapkan penyimpanan komputer minimum yang diperlukan menjadi 64GB. Jika hard drive komputer Anda hampir penuh, pasti ada beberapa masalah dengan instalasi.

Untuk mengatasi masalah ini dengan mudah, yang perlu Anda lakukan adalah meminimalkan file di drive C:. Langkah-langkahnya sangat sederhana. Pertama, ketik ": Disk Clean-up" ke dalam kotak pencarian di taskbar dan pilih "C: drive". Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak akses, klik "Bersihkan File Sistem". Setelah itu, Anda dapat kembali membuat sistem instalasi Windows 11 yang sebelumnya gagal.

Internet lambat setelah menginstal Windows 11
Dalam laporan terbaru, banyak pengguna yang mengeluhkan koneksi internet yang lambat setelah menginstal Windows 11. Penyebabnya adalah penggunaan Wi-Fi yang menurun. Microsoft mengatakan menyadari masalah ini dan berjanji untuk memberikan solusi dalam pembaruan Windows 11 terbaru. Nah, untuk solusi sementara, Anda bisa menggunakan dongle Wi-Fi untuk mengupgrade internet.

Bagian di Start Menu yang tidak berfungsi
Banyak pengguna juga melaporkan bahwa fitur Pencarian Menu Mulai tidak berfungsi. Microsoft juga mengetahui masalah ini dan akan membuat pembaruan permanen. Untuk sementara, Anda dapat bekerja sama dengan mengklik Win + R. Saat program muncul, Anda dapat langsung menutupnya. Melakukan hal itu ternyata berguna dalam memecahkan masalah di kotak pelajaran.

Tampilan File Explorer sama dengan Windows 10
Jumlah pengguna yang telah melakukan upgrade dari Windows 10 ke Windows 11 masih memiliki tampilan format file yang tidak berubah. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

Tampilan File Explorer akan berubah.
- Minta perubahan dan File Explorer akan dimulai ulang,
- Pastikan kotak Folder Peluncuran Windows tidak dicentang
- Pilih Opsi dan Anda akan mendapatkan daftar,
- Klik Lihat di bagian atas bilah tugas File Explorer,

Papan Widget Error / Kosong
Papan Widget adalah untuk menyimpan barang-barang kecil dan akses cepat ke informasi seperti berita atau acara di kalender Anda. Banyak pengguna juga melaporkan papan widget kosong. Untuk mengatasi ini sangat sederhana. Anda cukup keluar dan masuk kembali dengan mengklik ikon di kanan atas papan widget.

Memori Penuh
Masalah memori bahkan terjadi pada beberapa pengguna Windows 11. Alasannya karena aplikasi yang tidak digunakan dan ditutup masih menghabiskan RAM. Solusinya, buka Task Manager dan restart File Explorer atau restart.

Menu Mulai tidak dapat dijalankan
Sebagian kecil pengguna Windows 11 juga menemukan Start Menu mereka tidak dapat diakses. Jika masalah ini terjadi pada Anda, restart PC Anda. Anda melakukan ini dengan mengambil langkah-langkah berikut:

- Tekan Tombol Windows + D
- Tekan Alt + F4
- Ketika jendela muncul, pilih Restart dan klik OK

Namun, jika masalah tetap ada, Anda harus menggunakan alat Deployment Image Servicing and Management (DISM) dan System File Checker (SFC). Berikut langkah-langkahnya:

- Tekan Tombol Windows + R untuk membuka Runner dan gunakan: cmd
- Tekan Ctrl + Shift + Enter untuk membuka Perangkat Lunak dan menginstal: DISM / Online / Cleanup-Image / RestoreHealth
- Setelah membersihkan file yang buruk, gunakan "sfc / scannow"
- Alat akan melakukan contoh untuk memeriksa ulang file
- Start Menu akan kembali bekerja.

ini adalah masalah umum yang dilaporkan oleh pengguna Windows 11. Seperti dijelaskan di atas, pengoperasian sistem baru ini membutuhkan beberapa standar penggunaan pada komputer

Belum ada Komentar untuk "9 Masalah Umum Dalam Penggunakan Windows 11 dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel