Kocak! Perbedaan Kehidupan di SMK dan SMA

 kehidupan di lingkungan SMA dan SMK

1. SMA

    SMA adalah sekolah menengah ke atas yang bertujuan menciptakan lulusan yang familiar akan melanjutkan ke bangku perkuliahan atau universitas,kalo bahasa jaman sekarang SMA ini adalah calon calon bos atau bisa di katakan calon pemimpin.
    Di SMA juga ada beberapa mata pelajaran yang harus di kuasai oleh setiap siswa maupun siswi,di antara pelajaran yang ada di SMA diantara nya ada kimia,biologi,fisiki,matematika,sejarah ini yang masuk ke jururusan IPA.
    Adapun yang masuk ke dalam jurusan IPS diantara nya ada Matematika,sejarah,sosiologi,ekonomi dll,dan siswa,siswi di tuntut untuk menguasai atau memahami pelajaran yang ada di SMA.
      Tapi tidak semua murid bisa menguasai semua pelajaran yang ada di SMA,ada yang menguasai di kimia,ada yang bisa di matematika,ada yang bisa di ekonomi,dll,namun kembali lagi pada hakikat nya bahwa setiap manusia memiliki kemampuan atau kapasitas otak yang berbeda.
      Selain itu dari segi lingkungan yang ada di SMA,mereka yang masuk kedalam jurusan IPA maupun IPS pasti ada murid yang sangat ambisius untuk mendapatkan nilai yang memuaskan,dan ada saja murid yang biasa biasa saja dalam konteks santai.
      Masuk kedalam ruang lingkup pertemanan yang ada di SMA,menurut sumber yang di dapet dari salah satu siswa kata nya dari sepengalaman dia,solidaritas antar sesama teman itu sangat lah minim,bahkan ia mengatakan lebih baik berteman dengan murid yang nakal dari pada murid kutu buku yang selalu mementingkan nilai dari pada kesolidaritasan antar sesama.

2.SMK
     
     SMK adalah sekolah menengah ke juruan yang di dalam nya lebih mengutamakan praktek dari pada teori,sekolah SMK ini beda dengan SMA yang menguasai pelajaran yang ada di sekolah setelah masuk ke SMA,kalau SMK rata rata sudah menguasai jurusan jauh sebelum mereka masuk ke SMK.
     Yang kita ketahui rata rata yang masuk ke SMK itu adalah para laki laki yang memeng berkopeten dalam bidang nya salah satu nya adalah teknik kendaraan bermotor (TKJ) ini salah satu jurusan yang ada di SMK yang paling banyak di masuki oleh laki laki,karna mereka ini dirumah pasti suka mengotak ngatik kendaraan mereka memang tidak semua tapi hampir 80% mereka main di bengkel atau punya kenalan orang bengkel yang bisa saja mereka shering-shering tentang bagaimana memperbaiki motor.
     Selain itu kalau di liat dari ruang lingkup yang ada di SMK mereka banyak sekali bercengkrama oleh teman-teman mereka ketika di luar kelas,dan dari salah satu sumber yang di dapat kantin adalah tempat yang paling dominan untuk nongkrong mereka.
     Kalau soal pertemanan murid yang ada di SMK rata rata memiliki solidaritas yang sangat kuat,walaupun yang kita ketahui bersama rata-rata anak SMK ini tidak lah jarang melakukan tawuran antar pelajar.

Tapi kembali lagi ntah SMK atau SMA memiliki ruang lingkup yang berbeda beda oleh karena nya kita harus bisa mengambil sisi positif dari ke dua sekolah ini SMA dan SMK, harapan nya murid SMA maupun SMK bisa menjadi orang sukses karena mereka memiliki jalan hidup yang berbeda beda.

      

Belum ada Komentar untuk "Kocak! Perbedaan Kehidupan di SMK dan SMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel