Mau Diet? Coba 7 Resep Sarapan Sehat Berikut!

Menjalankan diet ternyata juga bisa dilakukan dengan cara sehat. Tidak hanya mengurangi porsi makan saja, tetapi diet yang baik adalah menyeimbangkan pengonsumsian makanan bergizi seimbang.

Makan makanan berkalori rendah, ternyata adalah kunci dari diet yang sehat. Nah, berikut ini menu sarapan terbaik saat diet: 

1. Kacang Edamame
Tak hanya rasanya yang enak, Edamame mempunyai kandungan tinggi nutrisi dan bisa dipadukan sebagai camilan, sangat cocok bagi para pejuang diet, nih! Pakar nutrisi mengatakan bahwa Edamame begitu kaya akan antioksidan, serat, protein, dan kadar lemak rendah.

Tak hanya itu, kandungan lain pun bisa didapat dalam Edamame seperti energi, karbohidrat, gula, kalsium (Ca), besi (Fe), kalium (K), sodium (Na). Karena itulah Edamame dijuluki sebagai satu-satunya sayuran yang mempunyai 9 jenis asam amino esensial sekaligus.

Meski sangat disarankan bagi pelaku diet, sebaiknya, menyajikan Edamame dengan cara ditumis, dibacem atau dikukus.


2. Telur Rebus
Menu sarapan untuk diet sehat selanjutnya ialah telur rebus, karena telur rebus begitu melimpah akan jumlah protein rendah kalori. Bahkan sebutir telur rebus ukuran sedang hanya mengandung 78 kalori.

Kandungan proteinnya mampu membuat perut kenyang lebih lama, jadi, dapat membuatmu tidak makam siang berlebihan. Menurut penelitian, sarapan telur rebus 65% efektif turunkan berat badan dalam delapan minggu. 


3. Sereal dengan Campuran Susu Rendah Lemak  
Susu rendah lemak adalah menu paling andalan bagi kalangan pejuang diet sehat. Bukan cuma itu, manfaat susu rendah lemak lainnya adalah karena kandungan bermacam vitamin serta mineral di dalamnya. 

Sereal yang dikombinasikan sebagai susu rendah lemak bisa menjadi pilihan menu sarapan selanjutnya. Apabila bosan, bisa menambahi dengan taburan buah. Silakan potong buah-buahan yang mendukung seperti pisang, kismis, blueberry, dan lainnya.


4. Pisang dan Roti
Sudah bukan rahasia lagi jika pisang termasuk buah yang direkomendasikan saat diet. Salah satu manfaat dari buah ini ialah membantu pengosongan perut. Jadi, kamu bisa kenyang lebih lama. Serat dan kalori yang dikandungnya juga baik bagi tubuh. Silakan coba dengan satu lembar roti yang telah dioles selai. 


5. Oatmeal
Sarapan untuk diet yang sehat selanjutnya adalah dengan oatmeal. Makan biji-bijian tersehat di dunia yang bebas gluten tentu menjadi pasokan terbaik bagi tubuh. 

Terkandung banyak sumber vitamin, mineral, serat, juga antioksidan tinggi. 
Nutrisi di dalamnyalah yang membuat oatmel bagus dikonsumsi sebagai makanan diet. Dalam semangkuk oatmel polos 259 gram setidaknya mengandung 1,5 gram lemak serta 160 kalori.


6. Pudding Biji Chia
Makanan dengan nutrisi melimpah namun sedikit kalori juga bisa didapatkan pada Biji Chia. Bahkan, antioksidan dan tinggi protein di dalamnya mampu mengendalikan tekanan darah serta bagus sebagai pengurang berat badan.

Chia Seed atau Biji Chia bisa diolah menjadi beberapa jenis sajian, salah satunya adalah Pudding Biji Chia atau Chia Seed Pudding.

Rasanya yang begitu manis di mulut ternyata mampu memberikan kandungan omega-3 yang sebagai penyeimbang hormon dan mampu mengurangi peradangan juga loh! 


7. Ikan Salmon
Siapa yang baru tahu kalau salmon merupakan sumber protein hebat serta asam lemak omega-3? Protein sulit dicerna oleh tubuh sehingga mampu membuat kamu jadi kenyang lebih lama. Bahkan, selain membantu mengurangi berat badan, sirkulasi tubuh pun diperbaiki dan juga metabolisme meningkat.

Apabila hendak mengonsumsi salmon ketika sarapan, sangat disarankan untuk mengolahnya dengan cara direbus atau dikukus saja. 


Nah, itulah 7 menu sarapan berkalori rendah untuk diet yang sehat. Jangan berfokus pada hasil yang cepat, ya, karena kamu juga perlu memerhatikan makanan yang sedang kamu konsumsi. Jangan lupa mengonsumsu suplemen juga biar kesehatan tubuh tetap terjaga. 

Belum ada Komentar untuk "Mau Diet? Coba 7 Resep Sarapan Sehat Berikut!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel