Gaming? Nih 10 Emulator Android Ringan dan Cepat untuk PC kamu!!!

Emulator Android yang ringan dan cepat - Anda ingin merasakan pengalaman bermain game Android seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dll. di komputer tapi terhalang gara gara cuma karena spesifikasi PC pas-pasan? Tenang, gesss! Seperti yang kamu tahu kalau saat ini sudah banyak emulator Android ringan untuk PC atau laptop yang dapat di install dengan spesifikasi RAM mulai dari 1 GB. Penasaran apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Mari kita lihat rekomendasi emulator Android yang ringan dan cepat versi kami, jenis aplikasi apa yang akan memudahkan kita untuk memainkan game Android menggunakan keyboard dan mouse.

Daftar emulator Android terbaik yang mudah dan cepat


Seperti yang kami jelaskan di atas, pilihan emulator Android yang ringan dan cepat di bawah ini mungkin cocok untuk Anda yang mungkin belum memiliki komputer dengan spesifikasi tinggi.

Nah, berikut ini adalah daftar rekomendasi emulator Android gratis terbaik untuk komputer low spesific seperti RAM 1GB hingga 2GB. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencoba emulator di daftar ini.

1. Leapdroid

Terutama ada aplikasi emulator bernama Leapdroid yang merupakan salah satu emulator Android ringan terbaik dan mungkin pemula yang harus Anda coba. Kelebihan emulator ini antara lain dilengkapi dengan banyak pengaturan dan peningkatan sehingga dapat bekerja dengan lancar dan dengan hasil gameplay yang mengesankan.

Dan yang paling menarik, aplikasi ini dapat memainkan dua game secara berdampingan, sehingga Anda dapat memainkan game yang sama dengan akun yang berbeda dalam satu tampilan. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi!

2. AMIDuOS

Di posisi kedua adalah aplikasi bernama AMIDuOS yang juga merupakan salah satu emulator Android terbaik untuk PC Windows yang memiliki performa relatif baik. AMIDuOS tersedia dalam dua pilihan OS Android, Jellibean dan Lollipop, yang juga mendukung Windows 32-bit dan 64-bit.

nah kelebihan menarik dari emulator Android yang ringan ini yaitu user interface-nya yang mudah dipakai dan support dengan multi-touch dan finger zoom. Oleh karena itu, aplikasi ini akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki laptop dengan layar sentuh. Bagus!

3. Andy

Emulator Android ringan yang ketiga adalah Andy
, aplikasi ini akan memberikan pengalaman yang lebih fleksibel untuk menjelajahi lebih banyak fungsi Android.

Fitur Andy termasuk dukungan penuh untuk antarmuka Android. Di antara kelebihannya, aplikasi ini dapat menjadikan smartphone sebagai konsol dengan menghubungkan melalui Bluetooth atau Wi-Fi.

Saat pertama kali diterbitkan, Andy sempat mengalami beberapa masalah. Namun mereka berhasil membuktikan bahwa mereka adalah salah satu emulator Android terbaik di tahun 2016. Jadi, patut dicoba bukan?

4. BlueStacks 4

Hei, siapa yang tidak tahu bahwa Bluestacks sudah memiliki edisi keempat?

Bisa dibilang juga loh kalau Bluestack adalah emulator Android yang paling ringan dan terpopuler.... Tentunya karena emulator ini sudah ada sejak lama dan sering mendapat update untuk meningkatkan performanya.

Yang terbaru adalah Bluestacks 4, yang dapat Anda unduh secara gratis dari situs resminya, dan tersedia dalam beberapa opsi seperti installer online dan installer offline.

Untuk dapat menginstal BlueStacks, komputer Anda memiliki RAM minimal 2 GB.

5. Genymotion

Genymotion bisa dikatakan sebagai emulator Android ringan yang cocok untuk Anda yang mungkin berprofesi sebagai pengembang aplikasi. Pasalnya, Anda dapat menguji aplikasi atau game yang dibuat pada perangkat yang berbeda tanpa harus benar-benar memiliki perangkat tersebut.

Kami dapat mengubah setingan emulator untuk bekerja dengan model versi Android yang berbeda sesuai kebutuhan kita. Sebagai contoh, kita dapat menjalankan Nekus One dengan Android 4.2 Jelly Bean atau Nexus 6 dengan Android 6.0 Marshmallow.

6. Droid4x

Di urutan emulator android ringan berikutnya, ada aplikasi bernama Droid4x yang merupakan pilihan yang harus kita coba untuk emulator android di komputer. Salah satu fitur Droid4x yang menarik perhatian adalah dukungan add-ons yang memungkinkan kita untuk mengontrol game di komputer menggunakan hp kita.

Misalnya kita bisa memainkan Asphalt 9: Legends dan menjadikan smartphone kita sebagai konsol menggunakan accelerometer. Kita juga diperbolehkan untuk mengkustomisasi keyboard sebagai controller, yang tentunya memudahkan kita untuk bermain game Android.

7. MEmu

MEmu menawarkan kompatibilitas penuh dengan chip Intel dan AMD. MEmu juga memiliki akses root dan layar penuh dari sidebar dengan banyak fitur dan fungsi tambahan.

MEmu bisa menjadi alternatif terbaik untuk emulator Android, baik untuk tujuan produktivitas maupun untuk bermain game. Jika kami memiliki masalah, MEmu memiliki forum yang dapat membantu kami memecahkan masalah, memeriksa versi terbaru dan berita lainnya di blog resmi mereka.

8. NoxPlayer

Jadi untuk kalian. Kalian para gamers perlu mencoba emulator bernama NoxPlayer. Dimana sebenarnya aplikasi ini adalah emulator gaming android yang ringan

Aplikasi ini memiliki utilitas dan add-on yang secara khusus membantu pemain mengontrol permainan dengan keyboard dan mouse. Salah satu kelebihan Nok adalah memiliki fungsi yang tak terhitung jumlahnya, misalnya di sisi kanan NokPlayer terdapat bilah dengan tombol yang berguna untuk mengakses beberapa fungsi.

9. LDPlayer

Selain NoxPlayer yang bisa memainkan PUBG Mobile, ada juga LDPlayer yang didesain khusus untuk bermain game Android. Seperti PUBG Mobile, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, hingga Chess Rush yang bisa kamu mainkan.

Salah satu keunggulan LDPlayer adalah kecepatan, stabilitas, dan fungsi multitasking untuk memainkan dua game berbeda di layar yang sama.

10. Tencent Gaming Buddy

Di baris terakhir adalah Tencent Gaming Buddy atau sering disebut TGB yang sangat populer karena dukungan langsung dari pengembang.

Tidak hanya untuk PUBG Mobile, Tencent Gaming Buddy juga mendukung game lain seperti Arena of Valor, Honkai Impact dan masih banyak lainnya.

Ternyata emulator android ini sepertinya hanya didedikasikan untuk bermain game saja guys. Jadi buat kamu yang ingin eksis di media sosial sepertinya harus mencoba emulator lain.

Itulah 10 rekomendasi emulator android ringan dan cepat yang bisa kamu coba walaupun kita tidak memiliki PC kelas atas tidak ada salahnya mencoba dengan PC/Laptop seadanya ...

Belum ada Komentar untuk "Gaming? Nih 10 Emulator Android Ringan dan Cepat untuk PC kamu!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel