Mau Jadi Youtuber? Ini 12 Editor Video Terbaik Buat Kamu!

Aplikasi edit video terbaik di Android saat ini sedang banyak diminati oleh pengguna. Berbagai aplikasi edit video bertebaran di seluruh Plaistor. Baik untuk YouTube atau pengguna umum.

Untuk keperluan pengeditan, pengguna kini bisa mengandalkan smartphone. Hadirnya smartphone untuk mengedit video, jelas sangat membantu penggunanya untuk berkreasi dan mengunggah hasil ke jejaring sosialnya.


Apalagi dengan hadirnya YouTube yang menjadi platform berbagi video nomor satu ini memiliki fungsi monetisasi yang tentunya bermanfaat bagi para kreator. Sehingga, banyak pengguna atau pembuat konten berlomba-lomba mengunggah kontennya ke platform.

Di bawah ini adalah daftar aplikasi edit video untuk smartphone Android.

Aplikasi edit video Android terbaik

1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video Android 70MB yang agak kecil
Fitur yang tersedia antara lain; potong klip, tambahkan musik, filter, teks, dan stiker. Aplikasi ini memiliki antarmuka baru, dengan antarmuka pengguna yang interaktif dan tidak membosankan.

Selain menawarkan filter keren dan gratis, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai filter keren atau efek berbayar.

2. Adobe Premiere Clip

Sebagian besar pengguna tahu bahwa Adobe Premiere hanya tersedia untuk perangkat PC. Namun jangan salah, saat ini Adobe sedang mempersiapkan aplikasi edit video Adobe Premiere untuk Android.

Versi Android juga memiliki fitur yang “hampir” sama dengan versi PC, yaitu fitur dasar seperti memotong klip, menambahkan transisi, efek, musik dan lainnya.

Apalagi aplikasi ini sama sekali tanpa iklan, yang tentunya akan memaksimalkan pengguna dalam membuat konten.

3. VideoShowLite

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi edit video ini? Ya, hampir semua pengguna menggunakan aplikasi ini. Terlihat jelas bahwa unduhan di Playstore telah mencapai 100 juta unduhan.

Fitur pengeditan yang disarankan sangat menarik bagi pengguna. Dan tentunya membawa fungsi dasar seperti cropping, menambahkan klip, musik, efek dan transisi.

Ada efek modern yang biasanya dibuat pengguna untuk video TickTok.

4. PowerDirector

Power Director memungkinkan pengguna untuk mengedit video seperti seorang profesional. Fungsi yang disediakan mungkin memenuhi standar proses perakitan.

Aplikasi ini menawarkan 30 model transisi yang dapat dipilih pengguna. Secara khusus, dengan PowerDirector, pengguna juga dapat mengedit video di layar hijau untuk mengubah latar belakang video.

5. KineMaster

KineMaster memiliki kemampuan untuk mengedit video dengan mudah. Aplikasi KineMaster mencakup fitur pengeditan standar seperti memotong, menambahkan klip, menambahkan musik, dan efek transisi. KineMaster juga merupakan aplikasi pengeditan video jeda yang dapat diunduh pengguna dari PlayStore.

Pengguna dapat dengan mudah membuat video hanya dalam hitungan menit dan menyimpannya dengan kualitas yang berbeda.

6. Quik

Quik adalah aplikasi edit video Android yang bisa dipilih pengguna. Ada banyak fitur yang bisa diandalkan pengguna untuk aktivitas editing video.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memotong, menambahkan musik, transisi, dll.

7. VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi edit video di Android. Ternyata, jumlah unduhannya mencapai lebih dari 100 juta.

Pengguna dapat membuat video keren hanya dalam hitungan menit. Selain itu, VivaVideo menawarkan ratusan efek yang dapat dipilih pengguna.

8. Funimate

Tidak seperti aplikasi lain, Funimate menawarkan fitur lucu. Pengguna dapat menggunakan berbagai efek atau filter unik.

Video yang pendek atau polos bisa keren menggunakan aplikasi ini.

9. Magisto

Magisto membuat pengalaman mengedit video menjadi lebih mudah. Pasalnya, pengguna menggunakan Magisto dengan sangat mudah. Dengan berbagai alat pengeditan yang dapat membantu.

Selain itu, Magisto juga menggunakan kecerdasan buatan untuk menganalisis klip, serta memilih fragmen yang menarik. Pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Plaistore.

10. Film Maker Pro

Movie Maker Pro memungkinkan pengguna membuat video yang terlihat profesional. Aplikasi ini hadir dengan fitur-fitur yang tentunya dapat diandalkan. Fitur-fitur ini termasuk memotong, menambahkan efek, transisi, dan menambahkan musik.

11. Movie Maker for YouTube & Instagram

Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin membuat video keren untuk Instagram. Efek kekinian yang ditawarkan bisa membuat video terlihat sekeren editing profesional.

Movie Maker untuk pengguna YouTube dan Instagram dapat mengunduh secara gratis melalui PlayStore.

12. Motion Ninja

Motion Ninja dapat membantu pengguna mengedit video. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang hebat dan tentunya sangat berguna untuk proses editing.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengedit video di layar hijau melalui smartphone, kemudian mengubah latar belakang.

Belum ada Komentar untuk "Mau Jadi Youtuber? Ini 12 Editor Video Terbaik Buat Kamu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel