Timnas Indonesia berhasil melaju ke Babak Semifinal Piala AFF 2020 setelah membungkam Malaysia

                     HARIMAU OMPONG VS SAMBARAN GARUDA

                  Timnas Indonesia berhasil melaju ke Babak Semifinal Piala AFF 2020.

Kemarin malam Timnas Indonesia menang 4-1 melawan Malaysia, Minggu 19 Desember 2021. Kemenangan telak ini membuat Garuda terbang indah sebagai juara grup B. Timnas Indonesia akan melawan Singapura di babak semifinal yang digelar dua leg di National Stadium. Pada laga melawan Malaysia, Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-13. Pemain Malaysia, Kogileswaran Raj mencetak gol untuk Harimau Malaya pada menit ke-15. Setelah gol itu, kemudian Timnas Indonesia terlecut untuk membalas lewat aksi Irfan Jaya di menit ke-36.

Irfan Jaya kembali lagi membingkai namanya di papan skor sekaligus membuat Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia di menit ke-43. Gol Irfan Jaya itu menutup keunggulan Garuda Nusantara , dengan skor sementara timnas Indonesia 2-1 versus Malaysia di babak pertama. 

Pada babak kedua baru dimulai permainan panas dan seru disuguhkan oleh timnas Indonesia dan Malaysia, mereka saling jual beli serangan.


 Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, berhasil menambah keunggulan Garuda 3-1 melawan Malaysia di paruh kedua.

Pratama Arhan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke gawang Malaysia pada menit ke-50 setelah mendapatkan umpan mendatar dari Irfan Jaya. Gol berkelas dari pemain berposisi bek asal PSIS Semarang itu membawa terbang tinggi GARUDA Indonesia atas Harimau Malaysia menjadi 3-1.

Meski sudah unggul, Timnas Indonesia tak lantas berpuas diri. Elkan Bagott pemain Indonesia yang bermain di klub Liga Inggris Ipswich Town ini dimasukkan Coach Shin Tae-yong di babak kedua ikut menorehkan namanya di papan skor malam itu.


Gol keempat Indonesia itu dicetaknya di menit 80 setelah menerima umpan pojok ciamik dari Evan Dimas. Hingga babak kedua berakhir tak ada lagi tambahan gol yang dicetak skuad Garuda.

Pada laga ini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk menyimpan Elkan Baggott pada pertama. Di lini belakang, Shin Tae-yong mempercayai Fachruddin Aryanto untuk berduet bersama Alfeandra Dewangga.

Ada perubahan di lini depan timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Malaysia. Trisula Maut di depan dipercayakan kepada Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, dan Ezra Walian. Sedangkan Witan Sulaeman lebih bermain sebagai gelandang serang. 

Sementara pada tim Malaysia, pelatih Tan Cheng Hoe mencadangkan M Akhyar dan Luqman Hakim. Tan Cheng Hoe juga langsung memainkan Dion Cols di lini belakang bersama dengan Muhamad Syahmi, Putera Nadher, dan Mohd Rizal.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Malaysia merupakan laga hidup mati untuk kedua tim. Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2020. Sementara Malaysia membutuhkan kemenangan jika ingin lolos ke fase selanjutnya.

Akhirnya Malaysia harus mengakui keunggulan Indonesia yang lebih layak mendapatkan tiket semifinal AFF 2020 sedangkan negeri asal film kartun Ipin Upin harus angkat koper lebih awal.

Belum ada Komentar untuk "Timnas Indonesia berhasil melaju ke Babak Semifinal Piala AFF 2020 setelah membungkam Malaysia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel