Beberapa Nutrisi Penambah Imunitas Untuk Melawan COVID-19

 

Sistem kekebalan bertanggung jawab untuk melawan benda asing penyerbu dalam tubuh, seperti bakteri patogen dan virus, dan juga menghancurkan sel-sel di dalam tubuh ketika mereka menjadi kanker. Gizi buruk mengakibatkan peningkatan infeksi, penyembuhan lambat dari cedera dan infeksi, dan meningkatkan kerentanan terhadap gejala dan komplikasi dari disfungsi sistem kekebalan tubuh. Studi menunjukkan bahwa fungsi kekebalan sering menurun seiring bertambahnya usia, dan penelitian terbaru menunjukkan penurunan ini juga terkait nutrisi dan dapat diperlambat atau bahkan dihentikan menjaga nutrisi yang sehat. 

Jenis Makanan tertentu mungkin bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas) dan mencegah flu. Berikut ini lima jenisnya nutrisi yang dibutuhkan sistem kekebalan tubuh Anda dan makanan apa yang Anda temukan. Sistem kekebalan Anda mempertahankan homeostasis dengan bertahan melawan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh, penyakit dan penyakit. Defisiensi nutrisi dapat mengganggu fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan risiko dan keparahan dari infeksi Untuk meningkatkan kekebalan berarti asupan atau konsumsi makanan tertentu yang memberikan manfaat tambahan bagi tubuh. Untuk meningkatkan Imunitas penting untuk mengambil hak jenis makanan dalam jumlah yang tepat.

Suplemen dan makanan penambah nutrisi Imunitas untuk COVID-19:

Berikut beberapa suplemen umum yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Ada beberapa bukti bahwa seng, zat besi, dan vitamin A, B6, C, dan E mengubah kekebalan tubuh.

Mengandung Seng:

Seng merupakan zat mineral yang biasa ditambahkan ke dalam suplemen dan jenis produk kesehatan lainnya, seperti produk pelega tenggorokan yang bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seng dibutuhkan untuk perkembangan sel kekebalan dan komunikasi dan memainkan peran penting dalam respon inflamasi

yang mengandung Besi:

Zat besi memiliki peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Diet mengandung terlalu sedikit zat besi dapat menyebabkan anemia dan melemah sistem kekebalan tubuh. Makanan yang kaya akan zat besi antara lain daging, unggas, ikan, kerang, kacang-kacangan, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran silangan dan buah kering. Menggabungkan makanan kaya zat besi dengan vitamin C dapat membantu meningkatkan penyerapan lebih jauh. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa kadar zat besi yang terlalu tinggi dalam darah Anda bisa berbahaya dan mungkin benar-benar menekan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, yang terbaik adalah mengonsumsi suplemen zat besi hanya jika Anda mengalami kekurangan zat besi.

yang mengandung Magnesium:

Magnesium juga merupakan elektrolit penting yang membantu tubuh kita memperkuat pembunuh alami sistem kekebalan tubuh kita sel dan limfosit. Ini juga merupakan sumber energi utama untuk sel kita yang disebut adenosin trifosfat (ATP), yang sangat penting sehingga tanpa energi ini, sel-sel kita tidak dapat berfungsi dengan baik. Magnesium membantu hemoglobin dalam darah kita yang bertanggung jawab untuk mengantarkan oksigen dari paru-paru kita ke seluruh manusia tubuh, yang membantu dalam infeksi COVID-19 sejak virus menyerang sistem pernapasan. Makanan yang kaya akan magnesium adalah cokelat hitam, kacang hitam, alpukat, dan biji-bijian utuh.

VITAMIN :

Vitamin C:

Vitamin C dapat meningkatkan kadar antibodi dalam darah dan membantu membedakan limfosit (sel darah putih), yang membantu tubuh menentukan jenis perlindungan yang diperlukannya. Seseorang dapat dengan mudah mengkonsumsi 200 mg vitamin C dari kombinasi makanan seperti: jeruk, jeruk bali, kiwi, stroberi, Brussel kecambah, paprika merah dan hijau, brokoli, dimasak kubis dan kembang kol. Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan kuat, melindungi dari kerusakan disebabkan oleh stres oksidatif, yang terjadi dengan akumulasi molekul reaktif yang dikenal sebagai free radikal.

Vitamin E:

Vitamin E sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan orang tua, termasuk kekebalan mereka. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang dapat melindungi Anda dari berbagai infeksi, bakteri, dan virus. basah kuyup almond, selai kacang, biji bunga matahari, dan bahkan hazelnut harus dikonsumsi untuk mendapatkan dosis harian vitamin E.

Vitamin A:

Beta karoten diubah menjadi vitamin A, yang penting untuk sistem kekebalan yang kuat. Ini bekerja dengan membantu antibodi merespon racun dan benda asing zat. Sumber beta karoten yang baik termasuk: ubi jalar, wortel, mangga, aprikot, bayam, kangkung, brokoli, labu, dan melon. Ini mempromosikan pertumbuhan dan perkembangan, dan melindungi epitel dan integritas lendir.

Vitamin B kompleks

Vitamin B, termasuk B12 dan B6, penting untuk respon imun yang sehat. tetapi, secara signifikan dapat mempengaruhi kemampuan pada sistem kekebalan untuk berfungsi dengan baik, yang dapat mengakibatkan peningkatan risiko terinfeksi dan penyakit.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Nutrisi Penambah Imunitas Untuk Melawan COVID-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel