siapa kah Ronald A. fisher?

RONALD A.FISHER
     Ronald aylmer fisher lahir di london pada tanggal 17 februari 1890. Fisher merupakan tokoh statistika yang menemukan banyak konsep baru dalam statistika diantara nya adalah konsep "likelihood",distribusi dan variansi
    Pada saat usia fisher masih 14 tahun,ibunya meninggal karena sakit.namun hal ini tidak mematahkan semangat nya dalam belajar.dia memenangkan mendali dalam kompetisi essay matematika yang di adakan sekolahnya dua tahun kemudian.kejuaraan ini membawa nya mendapatkan beasiswa ke cambridge University untuk belajar matematika dan astronomi.
    Selain untuk belajar dua bidang tersebut,fisher juga tertarik dalam biologi,khususnya genetika,kemudian dia menggabungkan ilmu statistika dan genetika dan menjadi peneliti dalam bidang genetika,yang di analisa menggunakan ilmu statistika.
   Ketika terjadi peperangan di inggris pada tahun 1914,fisher ingin mendaftarkan dirinya kedalam militet. Tes kesehatan yang di laluinya untuk masuk militer memperlihatkan hasil yang bagus kecuali untuk penglihatannya dan akhinya fisher ditolak untuk masuk militer.hal ini yang kemudian membawanya untuk menjadi guru matematika dan fisika di beberapa sekolah dan akhir nya menjadi peneliti terkenal dalam bidang statistika dan genetika

Hikmah yang dapat di ambil:
Kekurangan fisik tidak mematahkan semangat untuk terus tetap berkarya dalam bidang yang di minati.....
Kegagalan dalam suatu bidang bukan berarti kegagalan dalam bidang lainnya..kegagalan merupakan langkah awal kesuksesan dalam bidang lain nya.

Belum ada Komentar untuk "siapa kah Ronald A. fisher?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel