penjelasan tentang penyakit menular seksual (PMS)

#Memahami dampak pms

   
    Penyakit menular seksual,atau PMS  adalah berbagai infeksi yang dapat menular dari satu orang ke orang lain nya melalui kontak seksual,hampir seluruh PMS dapat di obati. Namun,bahkan PMS yang mudah di obati seperti gonore telah menjadi resisten terhadap berbagai antibiotik generasi lama.PMS lain,seperti herpes,AIDS dan kutil kelamin seluruhnya adalah PMS yang di sebabkan oleh virus,belum dapat disembuhkan.

Beberapa penyakit menular seksual:
1.Klamidia: klamidia adalah PMS yang sangat berbahaya yang biasanya tidak menunjukan gejala; 75% dari perempuan dan 25% dari pria yang terinfeksi  tidak menunjukan gejala sama sekali
2. Gonore: gonore adalah salah  PMS yang sering di laporkan. 40% penderita akan mengalami penyakit radang panggul (PRP) jika tidak diobati dan hal tersebut dapat menyebabkan kemandulan.
3. HIV/AIDS: Dikenal pertama kali pada tahun 1984,AIDS adalah penyebab kematian ke enam pada laki laki dan perempuan muda.virus ini fatal dan menimbulkan rasa sakit yang cukup lama sebelum kemudian meninggal.

Dampak/akibat PMS
   Dampak psikologis yang seringkali terlupakan ketika terkena PMS adalah akan selalu muncul rasa bersalah,marah,sedih,menyesal,malu,
Kesepian,tidak punya bantuan,bingung,stres,benci pada diri sendiri dll
Cara mencegah terjadi nya PMS pada diri sendiri:
1.bersikap setia dengan pasangan
2.penjaga kesehatan alat reproduksi
3memperkuat sistem kekebalan tubuh

Belum ada Komentar untuk "penjelasan tentang penyakit menular seksual (PMS)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel