Pandemi?. 5 Aplikasi Konsultasi Kesehatan Online

Pandemi?. 5 Aplikasi Konsultasi Kesehatan Online

Apa aja ya aplikasi konsultasi Kesehatan?

1. Halodoc

2. Alodokter

3. Klikdokter

4. Good Doctor

5. SehatQ

Simak informasinya dibawah yaa


1. Halodoc 

Halodoc merupakan sebuah aplikasi dan situs web asal Indonesia yang bergerak di bidang kesehatan dibawah naungan PT Media Dokter Investama. Perusahaan aplikasi yang berdiri sejak 2016 ini telah bekerja sama dengan Gojek, untuk memperluas akses layanan kesehatan berbasis online. Halodoc menyediakan banyak fasilitas kesehatan secara online mulai dari Chat dengan Dokter, Toko Kesehatan, Cari Dokter sesuai dengan lokasi, buat janji di rumah sakit, klaim Asuransi, hingga Tes Covid-19. Pengantaran dan pembelian obat juga bisa dilakukan dengan driver Gojek. Melalui aplikasi Halodoc, beberapa metode pembayaran yang bisa dilakukan adalah dengan TopUp melalui virtual account dari Bank Mandiri atau dari Bank BCA. Ada juga pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dan juga melalui dompet digital Gopay.


2. Alodokter 

Kemudian, ada juga aplikasi konsultasi kesehatan Alodokter yang menyediakan fitur berupa chat dengan dokter, mulai dari dokter umum, kandungan, anak, penyakit dalam, psikiater, THT, saraf, mata, gigi, paru, hingga bedah plastik. Alodokter juga menyediakan medical appointment untuk konsultasi langsung dan swab test covid-19 berdasarkan lokasi terdekat Anda. Alodokter juga menyediakan beragam jenis proteksi untuk kesehatan Anda, Selain itu untuk memudahkan pembelian dan pengantaran obat-obatan, Alodokter juga bekerjasama dengan layanan logistic, Anteraja. Untuk metode pembayaran, Alodokter menyediakan metode pembayaran melalui dompet digital Gopay, atau transfer melalui virtual account dari Bank Permata, BCA, Mandiri, atau BNI


3. KlikDokter 

KlikDokter salah satu layanan telemedicine yang berdiri sejak tahun 2008. Layanan KlikDokter memiliki fitur konsultasi dokter online, buat janji, layanan belanja produk kesehatan, hingga informasi terkait Covid-19. Melalui aplikasi KlikDokter, system pembelian dan pengantara obat, multivitamin, dan alat kesehatan Anda akan dibantu oleh Gojek (Instant dan Same Day), ada juga melalui Grab (Instant dan Same Day), JNE dan Sicepat. Aplikasi KlikDokter menghadirkan layanan pembayaran menggunakan digital wallet seperti DANA, OVO dan Gopay. Ada juga layanan pembayaran melalui virtual account dari bank Mandiri, Permata, BRI dan BNI. 


4. Good Doctor 

Kemudian, ada juga aplikasi Good Doctor yang merupakan salah satu aplikasi penyedia konsultasi kesehatan online. Sebagai penyedia layanan telemedicine, Good Doctor saat ini bisa diakses melalui aplikasi Good Doctor, maupun melalui aplikasi Grab Health. Fitur yang diberikan juga tidak jauh berbeda dengan penyedia jasa telemedicine lain. Good Doctor memberikan fasilitas berupa konsultasi dengan dokter umum atau spesialis, Covid-19 Care Center, kebutuhan obat dan multivitamin, klaim asuransi, serta medical appointment. Metode pembayaran menggunakan aplikasi Good Doctor atau melalui Grab Health, bisa dilakukan dengan menggunakan dompet digital OVO. Bisa juga melalui kartu kredit atau virtual account dari Bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, Permata, Maybank, serta melalui ATM Bersama.


5. SehatQ 

Aplikasi yang terakhir adalah SehatQ, SehatQ merupakan startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri sejak November 2018. Di aplikasi ini, ada beberapa fitur konsultasi kesehatan yang bisa Anda nikmati seperti chat dengan dokter umum dan spesialis, pembelian obat, vitamin, dan produk kesehatan, medical appointment di rumah sakit, hingga informasi layanan swab test antigen Covid-19. SehatQ juga bekerja sama dengan berbagai fasilitas kesehatan seperti Labklinik, Eka Hospital, Prodia, Ciputra Hospital, Mayapada Hospital dan lain-lain. Melalui aplikasi ini bisa memesan produk kesehatan melalui Gojek, Anteraja, SiCepat, dan J&T Regular.

Belum ada Komentar untuk "Pandemi?. 5 Aplikasi Konsultasi Kesehatan Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel