Rekomendasi Situs & Aplikasi Belanja Sayuran Online Terbaik 2021

Hallo gaes kembali lagi nih sama mimin, kali ini mimin mau merekomendasikan toko online terpercaya, oh iyah buat ibu ibu yang males banget untuk kepasar, apa lagi masih mewabah nya virus corona di negeri kita ini, mengkhuskan untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah kalau tidak begitu penting. Apalagi kalau beli lewat online diskon besar besaran pasti anda juga akan lebih memilih berbelanja online 

Tak Perlu ke Pasar, Ini 5 Referensi Aplikasi Belanja Sayur

Akan tetapi pasti terdapat kekurangan dari berbelanja lewat online ini. Salah satunya seperti tentang kualitas barang/sayur yang akan dibeli. Ibu-ibu pasti banyak yang ragu soal ini, pertama karena pembelian lewat online terkadang sayur yang dibeli tidak sesuai dengan yang anda inginkan atau terdapat kerusakan pada sayurnya (seperti layu, tidak fresh, terdapat lecet). Tentu saja anda tidak akan membeli dari situs/apk yang menjual sayur seperti itu 

Ibu-ibu pasti juga akan lebih memilih sayuran yang berkualitas dan baik untuk dikonsumsi. Lalu seperti apa kriteria/ciri-ciri sayuran yang berkualitas baik?​

10 Ciri-ciri sayuran yang berkualitas baik


  1. Permukaan sayur dalam keadaan utuh dan tidak layu
  2. Sayuran dalam kondisi fresh dan tidak busuk
  3. Tidak ada bagian tubuh buah yang ternoda atau berubah warnanya
  4. Bebas dari pestisida
  5. Bebas dari tanah atau kotorannya lainnya
  6. Teksturnya tidak lembek dan tidak berbau
  7. Sayuran masih muda dan berukuran tidak terlalu besar
  8. Langsung dari petani
  9. Sayur ditanam menggunakan pupuk organik
  10. Memiliki nutrisi yang tinggi

Review SESA.ID

Selanjutnya kita akan bahas situs dan aplikasi terpercaya yang menjual sayur dengan kualitas terbaik dan memenuhi 10 ciri-ciri diatas tadi. Agar anda dapat menyajikan makanan yang baik untuk keluarga anda sehingga keluarga anda bisa memiliki imun yang kuat dan insyaallah menjadi terhindar dari penyakit penyakit berbahaya seperti corona.

5 Daftar Tempat Belanja Sayur Online Terpercaya


1. SESA.ID

Benarkah Sayuran Organik Lebih Sehat Dibanding Non organik

Dari beberapa toko online yang menyediakan jasa jual sayur, SESA.ID termasuk salah satu penyedia jual sayur terpercaya. Kelebihan yang di miliki SESA yaitu pemilihan bahan makanan dan berbagai macam produk lainnya yang dipilih dengan kombinasi yang sehat untuk kebutuhan sehari hari dengan konsep #sehatbeneran. Kalian akan menemukan kebutuhan sehari-hari sehat komplit seperti bahan makanan, minuman, kebutuhan ibu dan anak, hingga pastry & bakery yang sehat dan menutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu, ada juga produk home appliances yang sudah diseleksi aman & bebas zat kimia berbahaya, karena hidup sehat juga dipengaruhi oleh peralatan yang digunakan sehari-hari.

Sesa mengelola perkebunan sayur organik sendiri. Penanaman dilakukan di area tanah perawan dengan sumber air alami, menghasilkan produk panen tinggi nutrisi dan kesegaran terjaga.

Khusus untuk produk fresh dan makanan siap saji bisa diantar ke seluruh area Jakarta & Tangerang Selatan, sementara produk lainnya dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

Selain itu Sesa juga memiliki peternakan ayam organik di alam bebas (free-range) pertama di Indonesia. Dengan pakan rempah dan sayuran organik, ayam yang dihasilkan nutrisi lebih tinggi, dan aman untuk dikonsumsi. 

Tapi bukan hanya itu saja, SESA.ID juga merupakan tempat untuk belanja buah online yang kualitasnya sama bagusnya seperti sayurnya. Begitu juga dengan produk lainnya juga sudah dipastikan berkualitas tinggi, tidak lupa dengan diskonnya yang sangat tinggi mulai dari 6% hingga 49% dan memiliki harga yang sangat terjangkau. Jadi tunggu apalagi, langsung cek seluruh produk SESA.ID di situs https://www.sesa.id atau anda juga bisa membeli lewat marketplace (Tokopedia, Shoppe, Blibli) di sini. Jangan sampai kelewatan, sebelum promonya habis!!!

2. TaniHub

Kalian juga dapat mencoba aplikasi TaniHub yang merupakan satu-satunya e-commerce yang menjual sayuran dan peralatan dapur. Sekitar 15 ribu orang petani terhubung ke layanan tersebut hingga beberapa supermarket besar. Untuk pengiriman di wilayah Depok, Tangerang, Bekasi dan Jakarta, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari promo pengiriman yang ditawarkan.

Akan tetapi Tanihub memiliki kekurangan yaitu Harga per packnya yang mahal dan minimal order yang tidak cocok untuk keluarga kecil. (misalnya minimal dua pack maka 1 packnya ada yang berisi 2kg dan ada juga yang sampai 10kg)

3. HappyFresh

Dengan aplikasi HappyFresh, kalian dapat memilih supermarket yang berada di dekat tempat kalian tinggal, Dimulai dari Carrefour, Lotte Mart, LOKA Super Market, Super Indo, Grand Lucky, Giant, Hero, AEON, dan diakhiri dengan Ranch Market. Beberapa supermarket kecil juga tersedia dalam aplikasi ini.

Kalian juga bisa membeli sayur-sayuran, sembako, dan barang-barang rumah tangga lainnya. Ongkos kirim sayuran di toko HappyFresh adalah 20 hingga 40 ribuan tergantung jarak rumah kalian dengan supermarket yang dipilih.

Kalian juga dapat berbelanja dan menjadwalkan pengiriman antara pukul 10:00 dan 22:00 namun ini bergantung pada jam buka toko. HappyFresh resmi meluncurkan aplikasi belanja sayuran online pada akhir tahun 2014. Kalian dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play dan App Store. HappyFresh juga dapat diakses melalui website

4. Go-Mart by Gojek

Gojek juga menyediakan layanan belanja kebutuhan dapur secara online. Caranya dengan memilih supermarket besar di Go-Mart lalu memilih supermarket seperti Transmart atau Hero. Kemudian kalian hanya perlu memesan apa yang ingin di beli. Ongkos kirim jelas tergantung jarak pengiriman dari lokasi supermarket hingga ke rumah Anda.

Biasanya, biaya antar pembelian di Go-Mart adalah sekitar Rp 10.000 atau pengiriman gratis menggunakan GoPay dari toko mitra. Namun, toko non-mitra dikenakan biaya Rp13.000 untuk jarak 0 hingga 4 kilometer. Kemudian akan naik 2.500 rupee untuk kilometer berikutnya.

5. Sayurbox

SayurBox menawarkan pilihan yang lengkap mulai dari sayur, ikan, daging, bumbu, buah-buahan dan peralatan dapur lainnya bisa dipesan di aplikasi ini. Sayurbox menyediakan kebutuhan dapur terlengkap di antara yang lainnya.

Selain itu, SayurBox dapat mengantarkan pesanan ke seluruh wilayah DKI Jakarta, Depok dan Bekasi. Sedangkan untuk membayar ongkos kirim, kalian perlu menyiapkan Rp 20.000 untuk seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Jika kalian membeli lebih dari Rp 150.000 maka akan mendapatkan promo gratis pengiriman.

Demikian lah 5 Rekomendasi Situs & Aplikasi Belanja Sayuran Online Terbaik 2021 di Indonesia. Jika diambil kesimpulan maka saya akan lebih merekomedasikan anda membeli sayur di SESA.ID karena memiliki harga yang terjangkau, berkualitas, dan memiliki banyak produk kebutuhan sehat yang komplit mulai dari kebutuhan harian seperti sayur dan buah organik, ayam organik, daging, seafood, beras, kacang, biji-bijian, bahan Masak, pastry & bakery, dairy, snack, minuman, kebutuhan ibu dan anak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Ibu-ibu dan pembaca lainnya sebagai referensi untuk mencari sayuran terbaik di indonesia. Jika ada salah kata saya mohon maf dan terimakasih telah membaca artikel ini

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Situs & Aplikasi Belanja Sayuran Online Terbaik 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel