Table of Content

Pembahasan Soal Penugasan IPA kelas 9 Semester 2

Pembahasan Soal Penugasan IPA kelas 9 Semester 2 kurikulum 2013 (SOAL SMP NEGERI 6 CILACAP)

Soal

1. Bagaimana kapal selam dapat terapung, melayang, dan tenggelam dalam air laut? Gambarkan mekanismenya! 

2. Perhatikan gambar berikut ini!
Soal IPA kelas 9 smp semester 2
Bagi sebagian orang merokok telah menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. Jika dalam sehari tidak merokok, akan timbul gejala tidak nyaman pada tubuh. Makin banyak batang rokok yang diisap, sistem saraf otak akan makin terbiasa dengan paparan zat-zat dalam rokok. Hal ini menyebabkan tubuh seseorang membutuhkan makin banyak rokok untuk dikonsumsi. Zat apa sajakah yang terdapat dalam rokok? Sebut dan jelaskan! Penyakit apa yang dapat ditimbulkan dari bahan-bahan tersebut! 

3. Kalor sebanyak 84 kJ ditambahkan pada 500 g air yang bersuhu 20⁰ C. Berapakah suhu air itu? Kalor jenis air 4.200 J/(Kg.K).
 
4. Perhatikan gambar alat reproduksi wanita di bawah ini !
Soal IPA kelas 9 bab reproduksi pada wanita
Sebutkan nama alat reproduksi wanita sesuai dengan huruf yang ditunjuk! Jelaskan fungsinya! Sebutkan kelainan/penyakit pada alat reproduksi wanita serta bagaimana cara mencegahnya! 

5. Salah satu produk penerapan bioteknologi modern di bidang kesehatan yaitu vaksin transgenik. Jelaskan prinsip dalam pembuatan vaksin transgenik!

Jawaban

Soal latihan IPA kelas 9 Semester 2
prinsip rekayasa genetika adalah

Saya adalah admin dari Instagram @memekoplak.hqq. Disini saya membuat blog untuk Fansub anime (MKH Fansub) dan Pembahasan anime (MKH Anime). Jadi jika kalian penasaran dengan meme saya, langsung cek …