Uchi no Tama Shirimasen ka ? [Review]

Anime Dengan Story Yang Ringan Dan Karakter Yang Sangat Menggemaskan 

 Hello guys, pada review yg kedua ini saya akan mereview anime Uchi no Tama Shirimasen ka ? Atau yang disingkat dengan uchi tama. Salah satu Anime paling imut sepanjang masa. Jadi baca sampai akhir ya.

Informasi

Uchitama ? Uchi no Tama Shirimasen ka ? Atau Uchitama? Have you seen my Tama? Adalah anime original dan merupakan anime spin off dari 3 Choume no Tama atau Tama & Friends. Anime ini dirilis pada 10 Januari, 2020 pada winter tahun ini. Anime ini digarap oleh studio MAPPA yang belakangan ini sedang naik daun karena Attack on Titan s4 dan Animasinya yang sangat epic terutama di bagian mata dan wajahnya. 

  • Titles: Uchitama?! Have you seen my Tama?
  • Type: TV
  • Episodes: 11
  • Status: Finished Airing
  • Aired: Jan 10, 2020 to Mar 20, 2020
  • Premiered: Winter 2020
  • Broadcast: Fridays at 00:55 (JST)
  • Producers: Aniplex, Dentsu, Fuji TV, Sony Creative Products
  • Licensors: Aniplex of America
  • Studios: MAPPA, Lapin Track
  • Source: Original
  • Genre: Slice of Life
  • Duration: 23 min. per ep.
  • Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Review

Uchi tama, Uchi no Tama Shirimasen ka? Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Apakah anda ingin tahu dimana Tama ku ? Anime ini bercerita tentang kehidupan sekelompok kucing & anjing. Kucing & anjing disini digambarkan sebagai karakter manusia. Jadi terlihat seperti manusia kucing/anjing. Ingat hanya "terlihat" kenyataan mereka tetaplah kucing. Jadi sedih saya :'( Karena karakter karakternya sangatlah kawaii saat terlihat sebagai manusia kucing. 

Anime ini memiliki alur yang ringan, simpel dan memiliki komedi yang lucu. Sangat cocok untuk penghilang rasa stress ataupun mood booster untuk kamu yang belum dapat asupan (^^) Karena anime ini memiliki atmosfer yang menenangkan & menyenangkan dan juga karakter, sifat, tingkah laku mereka yang sangat imut, lucu dan manis. 

(Mulai paragraf ini adalah berdasarkan pandangan saya, karena bisa jadi pandangan orang lain berbeda, Jadi TIDAK WAJIB dibaca)

Menurut saya, anime ini memiliki sedikit unsur shounen ai, entah ini karena saya sering menonton anime BL yg akhirnya imajinasi melayang kemana mana. Terutama pada bagian pemilik kucing yaitu Okamoto akeshi yang merupakan pemilik dari Tama. Karakter ini diisi oleh Voice Actor, Yuka Terasaki.  

Okamoto Akeshi adalah anak laki-laki yang tinggal di distrik 3. Dia memiliki kucing berwarna putih dengan bulatan hitam di kepalanya. Kucing itu adalah jantan yang bernama tama. Dan pada beberapa episode, terdapat scene dimana kucing ini mengatakan bahwa dia sangat mencintai pemiliknya (Okamoto). Dan pernah "hampir" mandi bersama (yah dianya kabur sih adegannya gak lanjut :v) Karena dalam anime ini karakter kucing nya itu adalah manusia kucing sehingga bisa memunculkan imajinasi yang penuh pelangi.Dan juga pada scene Kuramochi bull (anjing jantan) bertemu dengan Kai (kucing jantan) di cafe kucing. Bull terlihat seperti "suka" dengan Kai. Walaupun hanya terlihat seperti "suka", tapi seolah-olah ia langsung move on dari doi nya (kucing betina) saat bertemu dengan Kai. Akan tetapi sebenarnya Kai belum diketahui gender. Pada akhir episode dia dikatakan betina (dan itu pun masih ragu) akan tetapi dia 100% terlihat jantan. Dan tidak ada konfirmasi lebih lanjut. Kemudian diakhiri dengan "mau jantan atau betina itu tidak masalah" jadi ya saya sendiri juga masih bingung. Mungkin ini karena karakter Kai tidak terlalu penting (karakter yang muncul 1 episode saja). Jadi kesimpulannya karena masih tidak terlalu jelas dan masih diragukan belum 100% maka anime ini MASIH AMAN ditonton untuk semua orang. Jadi tidak perlu khawatir, ini semua tergantung imajinasi kalian saat menontonnya. 

(Silahkan LANJUT BACA setelah paragraf ini)

Tama Okamoto adalah MC dalam anime ini, yang pengisi suaranya yaitu Souma saitou.



Tama Okamoto adalah kucing berwarna putih dan berwarna hitam di beberapa bagian tubuhnya. Sesuai dengan judulnya "Apakah anda ingin tahu dimana Tama ku ?" Yang berarti tama ini adalah kucing yang suka hilang atau tersesat. Ini karena Tama adalah kucing yang aktif suka pergi keluar rumah tapi lupa jalan pulangnya, yang akhirnya pemiliknya sampai harus berulang kali membagikan poster pemberitahuan kucing hilang. Tama memiliki sifat yang ceroboh, lucu, dan sangat mencintai sahabatnya. 

Sahabat Tama yaitu Pochi Yamada yang diisi oleh Voice Actor yaitu Ono kensho 

Pochi Yamada adalah anjing berwarna putih. Anjing ini sering sekali berkunjung ke rumah Okamoto (pemilik tama) untuk bermain bersama Tama. Pochi adalah anjing milik Tomekichi Kiso yang merupakan seorang pemilik toko tahu lokal. Karena pemiliknya adalah penjual tahu maka anjingnya jadi sering makan tahu. Baru tau nih anjing bisa makan tahu. 

Pochi sangat sering bermain bersama Tama bahkan ia rela menemani tama yang suka bermain jauh, hingga akhirnya Pochi juga ikut tersesat. Pochi juga sangat mencintai sahabatnya ia memiliki sifat yang lembut tapi mudah takut. Inilah kisah dari kucing dan anjing berserta teman teman menjalani kehidupan sehari-hari yang dipenuhi dengan komedi ringan dan alur yang santai. 

Saya sangat merekomendasikan anime ini khususnya untuk pecinta kucing/anjing, pecinta karakter dengan rambut putih, Fujoshi/Fudanshi, pecinta karakter shota, pecinta anime genre slice of life, dan cocok banget untuk yang lagi bad mood bakal langsung happy setelah nonton anime ini. Semoga kalian terhibur dengan anime ini.







Sekian review dari saya, mohon maaf jika ada salah kata atau kesalahan lainnya. Dan terimakasih telah membaca review saya. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. 

@memekoplak.hqq Saya adalah admin dari Instagram @memekoplak.hqq. Disini saya membuat blog untuk Fansub anime (MKH Fansub) dan Pembahasan anime (MKH Anime). Jadi jika kalian penasaran dengan meme saya, langsung cek saja di Instagram saya. Jangan lupa difollow juga ya. Karena kalian bisa request anime sub atau review lewat Instagram @memekoplak.hqq.

Belum ada Komentar untuk "Uchi no Tama Shirimasen ka ? [Review]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel