Promare [Review]

Anime Mecha Ter-Overpower dan Bombastis 

Hello guys, pada review yg ketiga ini saya akan mereview anime yg baru saja saya tonton yaitu Promare 

Informasi

Promare mempertemukan kembali tim kreatif Tengen Toppa Gurren Lagann dan Kill la Kill, khususnya sutradara Hiroyuki Imaishi dan penulis skenario Kazuki Nakashima. Film ini telah dikembangkan sejak 2013 dan pertama kali diumumkan di Anime Expo di Los Angeles pada 2017.

  • Titles; PROMARE(プロメア)
  • Type: Movie
  • Episode: 1
  • Status: Finished Airing
  • Aired: May 24, 2019
  • Producers: Aniplex, Half H.P Studio, SANZIGEN, XFLAG, Toho Visual Entertainment, VV-ALKLINE, Deho Gallery
  • Licensors: GKIDS
  • Studios: Trigger
  • Source: Original
  • Genres: Action, Mecha, Sci-Fi, Super Power
  • Duration: 1 hr. 51 min.
  • Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Review

Promare adalah anime mecha fantasi dengan alur yang akurat dan sangat lancar (tanpa ada basa basi) langsung ke intinya dan juga langsung ke penyelesaian. Akan tetapi yg namanya fantasi tidak luput dari hal yg tidak logis. Salah satunya hal yg sangat tidak logis yaitu saat robot mentinju tinju bumi. Scene itu membuat saya kagum sekaligus terheran heran dan sedikit ngakak melihatnya. Kagumnya karena grafiknya yang sangat epic bahkan sampai menggambarkan tata surya dan ledakan ledakannya yang besar dan adegannya penuh dengan warna, adalah kelebihan dari anime ini. 

Kekurangan dari anime ini adalah cara penyelesaian konfliknya, jalan story yg memiliki konflik yg sulit diselesaikan, yg akhirnya diselesaikan dengan memunculkan "sesuatu yg baru" membuat terkesan terlalu memaksa membuat konflik yg sulit. Walaupun begitu ini tidak bisa disebut 100% kekurangan, karena justru kekurangannya membuat anime ini menjadi tidak rumit dan anda tidak perlu overthinking saat menontonnya. Membuatnya mudah dimengerti, tanpa ada basa basi, yg itu merupakan kelebihan dari anime ini. 

Paragraf dibawah ini TIDAK WAJIB dibaca

Bagi anda yang sering update di pixiv atau penggemar doujin. Pasti sudah tidak asing dengan ship karakter. Galo Thymos dan Lio Fotia adalah termasuk dalam The Best LGBTQ (gay) Characters  yang sudah terdapat sekitar 72 doujin (yg saya temukan). Tapi tenang saja, karena anime ini bebas dari unsur BL. Ya adanya doujin sebanyak itu hanya karena dalam anime ini Galo Thymos melakukan nafas buatan pada Lio Fotia untuk menyelamatkannya.

Jadi sama sekali bukan BL. Justru karena bukan BL (tetapi mengundang imajinasi penuh pelangi) akhirnya banyak tercipta doujin tersebut. Dan tidak lupa dengan fanart Yaoi yang juga lumayan banyak saya temukan di internet, salah satunya seperti pada fanart dibawah ini (Cr: Tumblr lumy_)
Ini semua tergantung imaginasi penontonnya, jika anda normal maka ini akan seperti "persahabatan" pada umumnya. Maka dari itu saya simpulkan bahwa anime ini masih AMAN DITONTON untuk semua orang.

Lanjutkan membaca dari sini 

Pemeran antagonis dan protagonis dalam anime ini terus berganti, jadi setelah karakter antagonis melakukan kejahatan, pasti dibalik kejahatan itu selalu terdapat alasan dan alasannya tersebut adalah demi kepentingan bersama bukan demi keegoisan diri. Jadi jika ditanya siapa antagonis dalam anime ini maka jawaban nya tidak ada. 

Walaupun ada karakter yang bernama Kray Foresigh yang pengisi suaranya yaitu Masato Sakai.

Kray Foresigh adalah seorang walikota yang memiliki keegoisan yang sangat tinggi akan tetapi keegoisan itu ditujukan untuk mencapai tujuannya yaitu menyelamatkan dunia. "Melakukan segala hal demi mencapai tujuannya, walaupun harus mengorbankan banyak nyawa, ini semua demi keselamatan berlangsungnya kehidupan umat manusia." 

Kita lanjutkan pada MC nya, Galo Thymos yg voice actornya adalah Kenichi Matsuyama

Galo Thymos adalah seorang pemadam kebakaran dengan sifat yang pemberani, tegas, semangat yg "berapi api" dan menjunjung tinggi keadilan. Sehingga Galo Thymos akan sangat dibingungkan oleh sifat keadilannya itu karena karakter disekitarnya terus berganti ganti antara antagonis ke protagonis. Jika saya menjadi Galo Thymos mungkin ini akan menjadi beban hidup yg sangat berat. 

Lio Fotia adalah antagonis (awalnya) yg di isi oleh Voice Actor Saotome Taichi. Ini adalah pertama kalinya voice actor tersebut mengisi suara karakter. Walaupun baru pertamakali nya akan tetapi peforma nya sangat baik dan suaranya sangat menjiwai karakter Lio Fotia. 

Kenapa "awalnya" ? Karena sama seperti Kray Foresight yg terlihat seperti jahat dimata Lio Fotia begitu juga sebaliknya Lio Fotia menganggap Kray Foresight adalah penjahat. Lio Fotia punya kondisi tersendiri, yg dimana ia harus melakukan kejahatan demi menyelamatkan kelompoknya. Berbeda dengan Kray Foresight yg mendahulukan keegoisannya dan tidak memperdulikan korban nyawa. Lio Fotia melakukan kejahatan tanpa harus menjatuhkan korban nyawa. "kelompok kita tidak akan membunuh orang tanpa alasan" 

Ketiga karakter tersebut akan memimpin alur dalam anime ini. Karakter sampingan dalam anime ini tidak terlalu penting (jarang mendapat bagian) yg ini juga merupakan kelebihannya, menjadikan anime ini simpel tetapi lengkap dan akurat.

Saya sangat merekomendasikan anime ini untuk pencinta mecha, pencinta action, pencinta sci-fi dan juga fudanshi/fujoshi wajib banget kalian nonton anime ini. 

Sekian review dari saya, mohon maaf jika ada salah kata atau kesalahan lainnya. Dan terimakasih telah membaca review saya. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Selamat menonton. 

@memekoplak.hqq Saya adalah admin dari Instagram @memekoplak.hqq. Disini saya membuat blog untuk Fansub anime (MKH Fansub) dan Pembahasan anime (MKH Anime). Jadi jika kalian penasaran dengan meme saya, langsung cek saja di Instagram saya. Jangan lupa difollow juga ya. Karena kalian bisa request anime sub atau review lewat Instagram @memekoplak.hqq.

Belum ada Komentar untuk "Promare [Review]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel